Hardiknas Tapanuli Tengah, Guru Berprestasi Terima Piagam Penghargaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapteng – Guru berprestasi terima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Berita Tapanuli Tengah, Selasa (2/5/2017), yang digelar dilapangan Upacara Kantor Bupati Tapteng.

Pantauan Awak Media, peringatan Hardiknas diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih, yang selanjutnya diikuti dengan penyerahan piagam penghargaan kepada guru berprestasi di Kabupaten Tapteng, piagam penghargaan Sekolah Wiyata Mandala dan piagam penghargaan kepala sekolah pemenang Marching Band tingkat SD.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tapteng, Drs Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, bahwa peringatan Hardiknas tidak hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara, sebagai bapak pendidikan Indonesia, melainkan juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Adapun Tema yang dicanangkan oleh Kemenristekdikti pada Tahun ini adalah “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi”.

Tema itu dipilih untuk menegaskan agar sekarang tibalah saatnya perguruan tinggi melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi, supaya lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonimo didaerahnya. Dengan kata lain, perguruan tinggi lebih dapat memerankan dirinya sebagai Agent Of Economic Development disamping Agent Of Education dan Agen Of Research and Development.

Disamping itu, tema peringatan Hardiknas diambil dengan dasar bahwa Kemenristekdikti sampai saat ini telah banyak memghasilkan lulusan yang mengambil peran penting dalam pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sehingga daya saing bangsa terangkat lebih tinggi. Berita Tapanuli Tengah, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini