Hardiknas Medan, IKMA PGSD Sumatera Perjuangkan Hak Siswa Kampung Nelayan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) IKMA PGSD Sumatera melakukan pengabdian di SD Negeri 068009 Kampung Nelayan, kecamatan Medan Belawan, Berita Medan pada Selasa (2/5/2017). Acara tersebut di mulai dengan Upacara Pendidikan Nasional dengan Tema “Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas”.

Dalam sambutan Kepala Sekolah Poniso,S.Pd menuturkan Pendidikan harus di mulai dari lingkungan sendiri, sebab lingkungan menjadi tolak ukur perubahan kognitif, afektif, dan psikomotorik.

“Untuk membentuk suatu pendidikan lingkungan sangat menjadi pengaruh terbentuknya perubahan dalam diri seseorang terutama dari segi kognitif,sikap, dan tindakannya,” tutur Poniso.

Zikri Zulchairy selaku Ketua IKMA PGSD Indonesia Wilayah Sumatera mengatakan kegiatan IKMA PGSD Indonesia Wilayah Sumatera Road To Hardiknas bertujuan agar memotivasi kepada peserta untuk terus memperjuangakan hak mereka sebagai peserta didik.

Hardiknas Medan
Keterangan Foto: Tampak Siswa/siswi SD Negeri 068009 Kampung Nelayan, kecamatan Medan Belawan.

“Untuk mengnyinergikan tema pendidikan nasional dengan yang bertemakan Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas, maka kami melaksanakan kegiatan tersebut di SD yang jarang tersentuh oleh pemerintah setempat. Juga perlu saya katakan Pesan untuk pendidikan ialah harus saling turun tangan ke kasta terbawah dan harus mementingkan pendidikan di daerah terluar,”jelasnya.

Hal yang senada Nauval Zaky selaku ketua Panitia menuturkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan para donator tp kami berdoa agar kebaikan tersebut di balas oleh Tuhan yang Maha Esa” katanya.

Kami segenap IKMA PGSD Indonesia Wilayah Sumatera mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional. Berita Medan, Alvian

- Advertisement -

Berita Terkini