Romansa “Titi Besi”, Tongkrongan Anak Muda Menjemput Senja Di Tanjung Tiram

Titi Besi Tanjung Tiram
Suasana jembatan Titi Besi Tanjung Tiram ketika sore hari, ramai akan pengunjung.
Laporan : Alvian Khomeini
MudaNews.com, Batubara, (Sumut) l Jembatan penghubung Tanjung Tiram yang biasanya di sebut oleh masyarakat setempat yaitu “Titi Besi” tidak hanya dijadikan sebagai perlintasan masyarakat, tapi jembatan ini menjadi objek tempat bersantai menjelang sore hari sambil menikmati jajanan yang terlihat di pinggir-pinggir jembatan.
Titi besi namanya, jembatan yang menjadi sasaran masyarakat setempat untuk bersantai dan menikmati pemandangan sungai yang indah sering kali ramai akan pengunjung ketika menjelang sore.
Dikatakan oleh pak Obai salah seorang pedagang di area jembatan, hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk bersantai di jembatan ini dan menikmati pemandangan sambil berfoto selfi.
“hampir tiap sore titi besi ini sering ramai pengunjungnya, makanya ini juga menjadi keuntungan bagi saya berjualan disini.” jelas pak Obai.
Demi menjaga kenyamanan pengunjung, jembatan yang sering dijadikan tempat nongkrongnya masyarakat dan anak muda setempat tersebut, kebersihannya tetap dijaga oleh para pedagang sekitar dan juga menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan apa lagi kedalam sungai.
“kami juga sebagai pedagang menghimbau kepada pengunjung untuk saling menjaga kebersihan di sekitar jembatan ini.” jelasnya.
Saat di ditanya alasan mengapa memilih jembatan tersebut sebagai tempat bersantai, Bambang salah seorang pengunjung mengatakan senang ketika bersantai disini karena lokasi yang dekat dengan sungai.
“saya senang nongkrong disini karena selain ramai, tempat ini juga bisa menjadi penghilang stres saat melihat sungai yang tenang.” ungkap bambang.
Kendati ramai pengunjung dan pedagang yang berjualan dijembatan tersebut, keadaan lalu lintas tetap lancar tanpa gangguan bagi pengguna jembatan.
“selama saya berjualan alhamdulillah kondisi jalan aman dan tertib.” tutup pak Obai. (ig)