Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa 2017 Resmi Dibuka

Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa 2017 Resmi Dibuka
Gubernur Sumatera Utara Memukul Gong Tanda Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa Resmi Dibuka

Laporan: Imam
MudaNews.com, Medan (Sumut)– Pelatihan Pra Tugas Pendamping Lokal Desa Sumatera Utara tahun 2017 resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nurady, M.Si di Garuda Plaza Hotel, Selasa (4/4).

Dalam sambutannya Gubsu berharap melalui pelatihan ini para pendamping lokal desa dapat membantu pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa secara profesional.

“Diharapkan dalam pelatihan ini dapat menghasilkan pendamping lokal desa yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang memadai untuk membantu pemerintah desa dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan desa secara profesional, efektif dan efisien, akuntansi, terbuka dan bertanggung jawab, dan menjadi agen perubahan”, harapnya.

Disamping itu, Gubsu juga mengharapkan setelah pelatihan ini para pendamping lokal desa mempunyai kemampuan dan keterampilan-keterampilan dalam mengelola pembangunan desa.

“Melalui pelatihan pra tugas ini pendamping lokal desa akan diberikan perihal tugas seorang pendamping lokal desa sehingga mempunyai kemampuan untuk terampil dalam memfasilitasi masyarakat menyelenggarakan musyawarah desa, dan memfasilitasi masyarakat mengelola pembangunan desa”, harapnya di hadapan para pendamping lokal Desa Sumatera Utara 2017.

Para pendamping lokal desa sebelum terjun ke lokasi pendampingan diberikan pelatihan selama 7 hari sejak 4 April sampai dengan 11 April di Garuda Plaza Hotel.[rd]