Tak Ingin Digusur, Pedagang Pajak Bulan Gelar Aksi Unjuk Rasa Ke Kantor Wali Kota Medan.

Pemko Medan Pastikan, Tidak Ada Penggusuran Sebelum PD Pasar Duduk Bersama Mencari Solusi Dengan Pedagang Pasar Bulan
Ratusan Pedagang Pajak Bulan Gruduk Kantor Wali Kota Medan

Laporan : Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) l Ratusan pedagang Jalan Bulan, yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FPKL), mendatangi Kantor Wali Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (4/04). Kedatangan ratusan pedangan bertujuan mempertanyakan keputusan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, yang akan menggusur lapak dagangan mereka.
Ratusan pedagang menuntut PD Pasar segara membatalkan penggusuran terhadap lapak mereka. Karena menurut para pedagang keberadaan mereka tidak mengganggu ketertiban. Apalagi para pedagang menilai penggusuran yang akan dilakukan PD Pasar terkesan dipaksakan. Karena ada kepentingan pribadi segelintir orang.
“Keberadaan kami tidak ada mengganggu arus lalu lintas, apalagi mengganggu ketertiban umum. Dan kami berjualan disana sudah sejak lama,” Kata AP Luat Siahaan selaku ketua FPKL saat aksi unjuk rasa berlangsung.
Menurut AP Luat Siahaan, para pedagang tak pernah sepakat dengan adanya penggusuran. Para pedagang lebih sepakat kalau pasar itu direnovasi agar lebih tertata.
“Kami siap di renovasi bukan di relokasi,” katanya..
Selain menyatakan siap untuk direnovasi, sambung AP Luat Siahaan, para pedagang juga menuntut pemerintah mau berkenan memberikan modal usaha untuk kemajuan UKM.
“Seharusnya bapak Walikota dan bapak PD Pasar yang sekarang, melestarikan kebijakan relokasi yang sudah ditetapkan oleh Walikota Medan sebelumnya,” Tegas AP Luat Siahaan.
Pantauan MUDANews.com. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para pedagang berorasi secara bergantian. Selain berorasi, para pedagang juga menunjukkan poster tuntutan mereka yang sejak awal telah mereka bawa. Sesekali mereka menunjuk-nunjuk ke arah kantor Wali Kota Medan.
Tak berapa lama berorasi, beberapa perwakilan pedagang di terima masuk ke dalam kantor Wali Kota Medan. (ig)