3 Minggu Dibuka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri, 4248 Peserta Telah Mendaftar

3 Minggu Dibuka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri, 4248 Peserta Telah Mendaftar
Foto: Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Laporan: Ahmad Maherdika Hsb

MUDANew.com, Medan (Sumut) – Kepolisian Daerah  (Kapolda)  Sumatera Utara membuka kesempatan kepada seluruh putra putri Terbaik Sumatera Utara, untuk menjadi personil Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.

Polri membuka pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri tahun ajaran 2017. Sejauh ini animo masyarakat untuk menjadi personil Polda Sumut hingga 3 April 2017 cukup antusias, hingga kini sudah 4248 peserta yg sudah mendaftar secara Online, dan baru 1612 peserta yg terverifikasi.

Kapolda Sumut Irjen pol  Rycko Amelza Dahniel menghimbau untuk tidak mempercayai oknum siapapun itu yang menjanjikan dapat memberikan kelulusan kepada peserta seleksi.

“Dalam penyelenggaraan pendaftaran ini, Polri akan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Bersih artinya tidak ada KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan tidak menerima sponsorship, tidak mengubah nilai dan tidak berbisnis rekrutmen,” Ujar Kapoldasu.

Kepolisian Republik Indonesia terus menunggu pendaftaran online serta Verifikasi peserta hingga 15 April Mendatang. Untuk informasi dan pendaftaran silahkan membuka website resmi Polri Http://www.penerimaan polri.go.id.[rd]