Operasi Simpatik Toba 2017, Satlantas Polres Tanah Karo Bagikan Bunga Dan Kue Cimpa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Arkhan AL

MUDANews.com, Karo, (Sumut) –  Aparat Kepolisian Satlantas Polres Tanah Karo, Selasa (15/3) sekitar jam 15.15 Wib dengan mengenakan bekabuluh dan uis nipes (kain karo) membagikan selebaran, kue cimpa (kue khas karo) dan bunga kepada pengendara. Pemberian hadiah kepada pengguna jalan ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap pengendara yang tertib dalam berlalulintas.

Berbeda dengan razia yang biasa dilakukan, yang hanya melakukan penindakan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalulintas. Pada operasi simpatik yang dilaksankan di Jalan Bom Ginting, tepatnya seputaran pusat pasar Kabanjahe, kali ini polisi mengedepankan sosialisasi dan simpatik kepada pengendara. Bahkan pengendara yang tidak tertib dan tidak melengkapi atribut kendaraanya malah diberikan bunga dan kue cimpa. Tujuannya, agar pengendara sadar akan pentingnya tertib dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasat lantas Polres Tanah Karo, AKP Robihatun menegaskan, Operasi Simpatik yang dilaksanakan pihaknya ini mulai dari tanggal 01 maret hingga tanggal 21 maret 2017 dalam rangka meneggakan peraturan berlalulintas yang baik dan benar.

“Operasi simpatik ini mengedepankan simpatik dan memberikan himbauan-himbauan kepada pengendara, dengan memberiksan selebaran baik roda dua dan roda empat, serta mensosialisasikan berkaitan dengan operasi yang dilaksanakan,” terang Polwan tiga balok emas dipundaknya itu.

Polisi menhimbau terhadap pengendara agar mematuhi peraturan lalulintas, karena tingginya angka kecelacakaan di jalan raya saat ini diawali oleh pelanggar lalulintas dan kurangnya kesadaran pengendara itu sendiri.

Pada oprasi tersebut, turut hadir Wakapolres Tanah Karo, Kasat Lantas, AKP Robiatun, Kepala PT. Jasaraharja Cabang Kabanjahe, Sondang Hutapea, Kanit Lakalantas, IPTU Suko Hastadi, Kaur Reg Iden Samsat, IPTU Ridwan Harahap, Baur Sim Polres Karo, Aiptu Sastra Sembiring dan sebagian siswa siswi SMP Bayangkari. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini