Eldin Optimis 27 Ranperda Dapat Dibahas Tahun Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan – 27 (dua puluh tujuh) ranperda telah masuk kedalam PROPEMPERDA. Keseluruhan Ranperda tersebu tberasal dari usulan Pemko Medan yakni 23 (dua puluh tiga) RanperdadanUsulInisiatifdari DPRD Kota Medan sebanyak 4 (empat) Ranperda.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengaku optimis ke-27 Rancangan Peraturan Daerah yang telah masuk kedalam Program Pembentukan Peraturan Daerah dapat selesai dibahastahun ini yang selanjutnya disahkan.

“InsyaAllah bias selesai, terutama usulan dari eksekutif”, ujarnya usai Rapat Paripurna DPRD Kota Medan. Senin, (13/03).

Walaupun penetapan PROPEMPERDA tahun 2017 baru disahkan di bulan ketiga di tahun 2017, Eldin meyakini tidak ada kata ‘terlambat’ untuk menyelesaikan segala macam bentuk upaya perbaikan maupun percepatan pembangunan di Kota Medan.

“Tidakada kata telat selagi kita masih mau menyelesaikannya”, ucapnya sambil tersenyum optimis.

Di tahun sebelumnya (2016) ada 26 (dua puluh enam) Ranperda yang masuk kedalam Prolegda (kini Propemperda). Dari 26 (dua puluh enam) Ranperda tersebut hanya 7 (tujuh) Ranperda yang berhasil disahkan, kemudian 7 (tujuh) Ranperda menunggu finalisasi. Sedangkan 12 (dua belas) Ranperda belum ada dibahas di Rapat Paripurna DPRD Kota Medan atau dengan kata lain samase kali belum tersentuh. [pa]

- Advertisement -

Berita Terkini