Pelajar Hanyut di Sungai Bah Bolon, Tiga Hari Pencarian Belum Ditemukan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Deva

MUDANews.com, Perdagangan (Sumut) – Tim Basarnas dan aparat kepolisian serta TNI belum dapat menemukan Roynaldo Martinus Siringoringo (15). Pelajar ini hanyut terbawa arus sungai Bah Bolon dari Minggu (12/3), sudah tiga hari Roynaldo belum juga ditemukan hingga Selasa (14/3) malam.

Koordinator Basarnas Parapat Torang M Hutahaean mengatakan, Tim SAR yang menyisir di Sungai Bah Bolon, Nagori Mayang, Kecamatan Bosar Maligas hingga Kecamatan Perdagangan. Tim SAR mengalami kendala kondisi sungai yang deras dan air yang sangat keruh.

“Sampai saat ini belum ditemukan, barusan tim di lapangan baru naik ke darat setelah melakukan penyisiran ke hilir sungai,” katanya pada awak media ini.

Lanjut Torang, kendala yang mereka hadapi arus sungai yang deras dan air yang keruh. Malam ini tim istirahat dan besok dilanjutkan pencarian kembali dengan penyisiran dan memperpanjang penyisiran.

“Penyelaman tidak dilakukan akibat jarak pandang di bawah air yang terbatas, serta arus yang deras dapat membahayakan tim penyelam. Berdasarkan pengalaman pencarian yang lebih efisien pada hari keempat dengan penyisiran sungai,” kata Torang.

Seperti diketahui, Roynaldo Martinus Siringoringo hanyut terseret arus sungai Bah Bolon pada Minggu (12/3) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum hanyut, remaja warga Emplasmen Mayang, Nagori Mayang ini bersama teman-teman, masing-masing Raimon William Batubara, Memori Silaen, Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang, mandi-mandi di sungai yang ada di kampung mereka.

Namun saat berada di pinggir sungai, Raimon dan Memori Silaen tidak ikut terjun untuk mandi. Sedangkan Roynaldo bersama Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang, masuk ke dalam sungai. Tak berapa lama, Raimon dan Memori melihat keempat temannya hanyut terseret arus sungai.

Saat itu, Frengki Pasaribu, Kristian Tampubolon dan Leo Bagariang berhasil menyelematkan diri menepi ke sisi pinggir sungai. Sedangkan Roynaldo yang hanyut tidak terlihat lagi.

Raimon langsung menemui abang korban, Freddi Nius Siringoringo. Bersamaan dengan itu, warga pun berdatangan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Termasuk personel Polsek Bosar Maligas yang datang kemudian begitu mendapat informasi dari warga. Namun hingga hari ketiga upaya pencarian belum menemukan Roynaldo.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini