PSI Sumbar Doakan Rocky Gerung Lebih Bijaksana Setelah Diduga Hina Presiden

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Jokowi dengan ba****** to*** memantik reaksi banyak pihak. Tidak hanya di ibukota, reaksi itu juga berlanjut hingga ke daerah-daerah.

Salah satunya di Sumatera Barat, pernyataan Rocky Gerung disikapi DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI Sumbar dengan tegas mengecam perbuatan Rocky Gerung tersebut.

Sekretaris DPW PSI Sumatera Barat,
Nofria Atma Rizki sangat menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Rocky Gerung tersebut. Padahal, katanya, selama ini Rocky Gerung dikenal sebagai orang terpelajar.

“Sesungguhnya dia (Rocky Gerung) sedang mengatakan bahwa dia adalah contoh kedunguan yang sempurna itu yang selama ini sering dia ucapkan. Tak pantas terucap pernyataan seperti itu dari seorang yang mengaku intelektual. nauzubillah min dzalik,” sebut Rizki sapaan akrab pemuda yang merupakan putra asli Kabupaten Pasaman ini pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Rizki mengatakan, jikapun ada delik hukumnya terkait pernyataan Rocky Gerung ke Presiden Jokowi itu, tidak perlu dilaporkan. Menurutnya Rocky Gerung perlu sanksi sosial dari rakyat Indonesia sehingga bisa menjadi koreksi baginya kepribadiannya.

“Biarkan sanksi sosial yang menghukumnya. Seiring waktu orang akan tau siapa sebenarnya yang dungu itu,” tutur Rizki.

Ia menambahkan, publik juga harus diberi pemahaman agar tidak terbawa arus terhadap sensasi yang diciptakan Rocky Gerung itu. Selain itu, Ia berharap kedepannya hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi, serta tidak diulangi oleh figur-figur lainnya.

“Kita doakan saja, Rocky Gerung sehat-sehat saja dan berubah ke arah yang lebih bijaksana dan tidak ditiru oleh figur-figur atau tokoh publik lainnya,” pungkas Rizki.

Sebelumnya, viral potongan video Rocky Gerung yang diduga berisi hinaan terhadap Jokowi. Dalam potongan video itu, Rocky membahas kebijakan Jokowi membangun IKN.

Dia mengkritik langkah Jokowi yang sampai pergi ke China untuk mempromosikan IKN. Ia pun membubuhi kata “ba****** to***” dalam pidatonya.

“Itu ba****** yang to***. Kalau dia ba****** pintar, dia mau terima berdebat dengan Jumhur Hidayat. Tapi ba****** to*** itu sekaligus ba****** yang pengecut. Ajaib, ba******, tapi pengecut,” ucap Rocky dalam video tersebut.

- Advertisement -

Berita Terkini