Apresiasi Kunjungan Prabowo ke PSI, PSI Sumbar Sebut Prabowo Berikan Pelajaran Yang Luar Biasa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Barat sangat mengapresiasi dan memberikan rasa hormat kepada Prabowo Subianto karena mau berkunjung ke DPP PSI yang notabene nya partai non parlemen. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

“Apresiasi yang luar biasa buat bapak Prabowo Subianto dari kami kader-kader PSI di Sumbar karena sudah mau berkunjung dan bersilaturahmi langsung ke DPP PSI beberapa hari lalu. Kami kader-kader kader di Sumbar cukup terharu dan berbangga kepada Bapak Prabowo karena berkenan hadir mengunjungi kantor kecil PSI, sebuah partai yang belum sampai di parlemen pada pemilu lalu, suara PSI baru 1.89 persen,” ucap Bro Putra, sapaan akrabnya

Putra menilai Prabowo Subianto adalah seorang negarawan sejati. Sekaligus tidak bisa dipungkiri, kata Putra, melihat perkembangan yang sangat dinamis sekarang Prabowo Subianto adalah capres terkuat di berbagi lembaga survei nasional.

“Tidak bisa kita pungkiri kalau Bapak Prabowo adalah capres terkuat di berbagai lembaga survei termasuk di Sumbar. Terbaru indikator politik Indonesia merilis hasil survei periode Juni-Juli di Sumbar yang menempatkan bapak Prabowo Subianto pada posisi pertama dengan 48 persen mengungguli Bapak Anies Baswedan 39,5 persen dan Bapak Ganjar Pranowo 6,2 persen,” jelas Putra.

Ditanya soal dukungan PSI apakah sudah ke Prabowo Subianto, Putra mengatakan belum ada kepastian dukungan seperti yang diutarakan DPP karena pertemuan kemaren hanya baru silaturahmi biasa. Nantinya, kata Putra, DPP PSI juga akan berjanji melakukan kunjungan balasan ke kediaman Prabowo Subianto.

“Pertemuan ini masih silahturahmi biasa, belum ada kepastian dukungan. Namun sebagai generasi muda kita diberikan pelajaran oleh bapak Prabowo Subianto bagaimana cara merangkul seluruh stakeholder demi kemajuan bangsa kedepannya,” kata Putra.

Terakhir, Putra mengatakan dalam pertemuan kemaren banyak kesamaan visi antara DPP PSI dengan Prabowo Subianto. Terkait dukungan khususnya di Sumbar, Putra mengungkapkan PSI Sumbar akan tegak lurus dengan arahan serta keputusan DPP PSI kedepannya.

“Terkait dukungan, kami di Sumatera Barat menunggu arahan dari DPP karena kami sangat percaya, tentu DPP sudah melakukan kajian mendalam serta perhitungan yang matang siapa capres yang akan kita dukung,” tutup Putra.

Seperti yang diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Markas DPP PSI pada Rabu, 2 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut Prabowo merasa memiliki kecocokan dengan PSI.

“Terima kasih sudah dikasih kesempatan, saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, yang saya lihat, banyak kecocokan, banyak kecocokan,” kata Prabowo.

Prabowo menilai, PSI merupakan partai yang tidak hanya diisi oleh anak-anak muda. Tetapi juga anak-anak yang memiliki komitmen persatuan untuk bangsa.

“Bagi saya bukan soal besar kecil partai, tapi idealisme. Saya lihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang idealis, tapi juga punya cita-cita yang tinggi dan punya komitmen kepada persatuan bangsa,” ujar Prabowo.

- Advertisement -

Berita Terkini