Kunjungi PSI, Prabowo Sebut PSI Partai Anak-Anak Muda Idealis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Markas DPP PSI pada Rabu, 2 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut Prabowo merasa memiliki kecocokan dengan PSI.

“Terima kasih sudah dikasih kesempatan, saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, yang saya lihat, banyak kecocokan, banyak kecocokan,” kata Prabowo.

Prabowo menilai, PSI merupakan partai yang tidak hanya diisi oleh anak-anak muda. Tetapi juga anak-anak yang memiliki komitmen persatuan untuk bangsa.

“Bagi saya bukan soal besar kecil partai, tapi idealisme. Saya lihat PSI terdiri dari anak-anak muda yang idealis, tapi juga punya cita-cita yang tinggi dan punya komitmen kepada persatuan bangsa,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengajak semua elemen harus bersatu dalam menjaga suasana kerukunan terlebih jelang Pemilu 2024. Menurutnya, Indonesia kini sudah berada di jalan yang benar.

“Dan kita akan teruskan. Dengan kebersamaan, dengan kesejukan, kerukunan kita akan capai yang kita cita-citakan itu,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengaku senang dengan kedatangan Prabowo Subianto tersebut. Padahal, kata Grace, PSI partai kecil yang diisi anak kemaren sore.

“Menteri Pertahanan, seorang calon presiden yang disebut-sebut sejumlah lembaga survei sebagai front runner capres 2024, berkenan hadir mengunjungi kantor kecil DPP PSI, sebuah partai yang belum sampai di parlemen di pemilu yang lalu. Suara PSI baru 1,89 persen. Isinya juga anak-anak kecil, bocil-bocil ingusan,” ujar Grace.

“Tapi partai kedua, partai pemenang kedua pemilu, berkenan datang mendatangi. Kalau di tempat lain, kita yang diminta ke sana, kalau perlu sambil merangkak. Kalau di sini Pak Prabowo yang berkenan hadir mendatangi kami di Kantor PSI,” ujar Grace.

Sementara itu, disinggung terkait Pilpres 2024, Grace menyatakan PSI siap bergerak sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Grace menyebut, arah PSI untuk Pilpres 2024 sudah semakin jelas baru-baru ini.

“Kalau teman-teman tanya, Apakah sudah mengerucut ke mana-mana? PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi. Tapi akhir-akhir ini sudah mulai kelihatan tanda-tandanya. Kira-kira begitu,” pungkas Grace.

- Advertisement -

Berita Terkini