Rudi Hartono Bangun Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Bahas Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Rudi Hartono Bangun SE MAP menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Tomoria Hall Binjai, Sumatera Utara, 20 Juli 2023. Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar dan pemuka agama.

“Sikap gotong royong, toleransi, kerukunan beragama dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan,” kata Rudi kepada wartawan.

Ia menambahkan, sebagai warga Indonesia, nilai-nilai luhur dari Pancasila perlu terus dikembangkan untuk merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Rudi menggaribawahi, toleransi kehidupan berbangsa perlu dibangun dan terus dirawat, sehingga Indonesia tetap eksis dan anak bangsa tidak mudah terpecah.

“Empat Pilar Kebangsaan memberikan pembelajaran mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” kata Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III kepada wartawan, Senin 31 Juli 2023.

Rudi mengklaim sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar dan diimplementasikan oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya. Selain itu ASN, garda terdepan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, M. Yunus, Pengamat Sosial, Hukum dan Pembangunan menilai sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini memang penting dan diperlukan untuk membangkitkan kesadaran tentang arti pentingnya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Ya, sebagai contoh kecil, di lingkungan kita masing- masing pasti ada perbedaan. Misalnya, beda agama, suku dan pandangan politik,” kata Yunus. Ia pun bertanya apakah kita harus saling bermusuhan karena perbedaan itu ?

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini