Daftarkan 100 Bacaleg, PAN Sumut Targetkan 12 Kursi di DPRDSU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua DPW PAN Sumut, H Syah Afandin SH beserta ratusan kader mendatangi Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (12/5/2023), untuk mendaftarkan 100 bakal calon legislatif PAN untuk DPRD Sumut.

Kedatangan Syah Afandin yang akrab disapa Ondim didampingi Sekretaris H Hendra Cipta SE, Bendahara M Faisal, Ketua Dewan Pakar Yahdi Khoir Harahap, Ketua Dewan Kehormatan Zulkifli Husein.

Turut serta mendampingi jajaran pengurus PAN Sumut, Kuat Surbakti, Amirullah Hidayat, Tukari Talunohi, M Gandhi Faisal Siregar, Rudi Alfahri Rangkuti, Agus Salim Ujung, Suartono, Luthfi Fauzi, Ahmad Khairuddin, Jahidin Daulay.

Hadir juga Ketua BM PAN Sumut Mora Harahap beserta Ketua DPW PUAN Sumut Hj Zuraida Ghina bersama Sekretaris Dini Hikmayani Nasution, Bendahara Dewi Qolbi, dan lainnya.

Kedatangan Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin diterima Ketua KPU Sumut Herdensi didampingi Komisioner lainnya, seperti Mulia Banure, Benget Silitonga dan Batara Manurung. Hadir juga Ketua Bawaslu Sumut Syafrida dan jajaran.

“DPW PAN Sumut menargetkan 12 kursi di DPRD Sumut pada pemilihan legislatif tahun 2024, agar kader PAN bisa menduduki kursi pimpinan dewan,” kata Ondim.

Plt Bupati Langkat ini juga mengungkapkan, dari 100 Bacaleg yang didaftarkan, sebanyak 35 persen keterwakilan sudah terpenuhi, termasuk 8 anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Syah Afandin juga berharap Pemilu 2024 mendatang merupakan suatu momen menunjukkan bahwa PAN adalah partai yang besar dengan semangat yang kuat dengan niat yang lurus untuk memenangkan pesta demokrasi ini.

“Insya Allah PAN mendapatkan tempat di hati rakyat dan meraih kemenangan di Pemilu 2024,” kata Ondim seraya menyebut sengaja memilih tanggal 12 Mei mendaftar, sesuai dengan nomor urut PAN, 12.

Ondim menyebutkan, saat mendaftarkan Bacaleg DPRD Sumut, pihaknya diminta untuk memperbaiki berkas yang telah diupload.

Saat mendaftar tadi, kita diminta untuk memperbaiki upload berkas. “Penyebabnya, karena terupload double dan menurut KPU, hal itu tidak masalah. Hanya tinggal memperbaiki. Besok akan kita antar kembali,” sebutnya.

Saat disinggung apakah dirinya akan ikut menjadi Bacaleg, Ondim mengatakan, dirinya masih betah di Kabupaten Langkat.

Insya allah kita akan di Langkat, tetap melanjutkan perjuangan. Benahi rumah. Tugas kita di partai adalah mengajak kawan-kawan yang punya potensi suara di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk ikut di Pemilu 2024 dan juga mendorong mendorong mereka sukses.

“Intinya bagaimana supaya ada penambahan 12 kursi. Target pimpinan dewan. Kalau kita udah masuk, insya Allah dapat,” pungkasnya. (UJ)

- Advertisement -

Berita Terkini