Safari Ramadan di Tabagsel, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Soroti Kemiskinan Dan Stunting

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Utara, menyoroti Tingginya angka Kemiskinan dan stunting di Wilayah Tabagsel, Hal itu diungkap dalam kunjungannya ke wilayah Tabagsel dalam rangka kunjungan Safari Ramadan 1444H/2023M

“Kita tentu sangat prihatin dengan kondisi ini, bayangkan di daerah yang memiliki potensi luar biasa besar, ternyata pembangunan manusianya belum menunjukkan angka positif, seharusnya dengan potensi yang dimiliki mampu membawa dampak kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut di sela-sela kunjungan Safari Ramadhan di Wilayah Tabagsel pada Jumat (14/4/2023).

Begitu juga ungkap Mantan Bupati Samosir tersebut, Angka Stunting untuk Tabagsel masuk dalam sepuluh besar di Sumatera Utara, ini menunjukkan persoalan tumbuh kembang anak jadi persoalan serius di kawasan ini.

“Faktanya Tabagsel masuk sepuluh besar di Sumut, dengan Tiga Kabupaten tertinggi yaitu, Tapanuli Selatan, Padang Lawas dan Mandailing Natal sedangkan untuk Kota Padang Sidempuan menempati peringkat ke Sembilan, fakta ini tentu membuat saya sangat sedih karena stunting akan berpengaruh factor sumberdaya manusia kedepan,” terang Rapidin Simbolon.

Rapidin menambahkan bahwa persoalan Kemiskinan dan Stunting bukan persoalan sepele, bahkan menjadi perhatian besar Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Sukarnoputri, bahkan beliau selau mewanti-wanti agar kader PDI Perjuangan concern terhadap isu-isu kemiskinan dan Sunting dan itu selalu disampaikan disetiap kesempatan.

“Untuk itu Saya menekankan kepada Tiga Pilar partai untuk fokus mencari solusi terhadap masalah tersebut, karena berhasil atau tidaknya visi Indonesia Emas 2045 kelak ditentukan dari kecakapan kita dalam merawat generasi anak-anak sekarang,” beber Rapidin Simbolon.

Terakhir Rapidin Simbolon mengungkapkan bahwa DPD PDI Perjuangan Sumut dengan segala sumber daya yang dimiliki bersama elemen partai lainnya akan senantiasa berjuang untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting di seluruh Sumut.

“Kita akan terus dorong melalui kader-kader kita baik yang ada di Legislatif maupun eksekutif agar memperhatikan persoalan ini dengan sungguh-sungguh demi tercapainya Indonesia emas 2045,” pungkas Rapidin Simbolon.

Seperti di ketahui Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon dengan didampingi Wakil Ketua DPD Yamitema Tirtajaya Laoly dan juga Ust. Syahrul Siregar melaksanakan safari Ramadan 1444 H/2023 M ke Wilayah Tabagsel yaitu Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal. Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini