Muswil Al-Ittihadiyah Sumut, Muhammad Hasbie Terpilih Jadi Ketua Periode 2022-2027

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke–VI yang dilaksanakan di Gedung MPH Tanjung Gading, Kebupaten Batubara, Selasa-Kamis (6-8/12/2022).

Dalam Muswil itu, ada dua Calon Ketua Umum DPW Al-Ittihadiyah Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027, Muhammad Hasbie Ashshiddiqi meraup suara sebanyak 15 suara dan  Mesiono sebanyak 9 suara. Diketahui, ada 22 DPD, DPW 1 dan BM 1, jadi total 24 suara.

Muswil itu diawali dengan laporan Ketua Panitia Dr H Sugeng Wanto MAg dan sambutan dari Plt Ketum Umum DPW Al-Ittihadiyah Dr Mesiono MPd, Wakil Bupati Batubara Oky Ikbal Prima SE serta perwakilan dari PT Inalum dan dibuka oleh Ketua Umum DPP Al-Ittihadiyah KH Ir Nuruzzaman.

Ketua Panitia Pelaksana Dr H Sugeng Wanto SAg MAg didampingi Sekretaris
Dr M. Syukri Sitorus MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu jalannya musyawarah wilayah/Muswil VI DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara di PT Inalum Kuala Tanjung Batubara.

Muswil Al-Ittihadiyah Sumut
Spanduk

“Secara khusus kami sampaikan kepada bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah SSos MHum yang telah membantu dan peduli demi suksesnya kegiatan ini. Kami doakan semoga Allah memberikan kesuksesan dan keberkahan buat Bapak dan Keluarga. Insya Allah, Bapak adalah pemimpin ideal untuk mewujudkan Sumatera Utara yang maju dan Jaya ke depan. Aamiin,” tutur Sugeng Wanto.

Selain itu, Sugeng juga mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. Kami doakan semoga PT Inalum semakin maju dan Jaya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batubara secara khusus buat Bapak Wakil Bupati Batubara H. Oky Iqbal Prima SE yang telah berhadir pada kegiatan ini. Juga kepada Asisten 1 Pemkab Batubara,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Sugeng mengucapkan terimas kasih pada Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah/STIT Batubara yang berkontribusi terkait acara dari persiapan sampai dengan selesai.

“Terkhusus buat Abangda Syupri Basrah dan kawan-kawan serta seluruh pihak atau elemen masyarakat atau juga Ormas-Ormas Islam yang yang turut hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan Muswil VI ini,” kata Pimpinan Pondok Pusat Kampung Qur’ani-Bandar Setia itu.

“Rekan-rekan panitia pelaksana dan juga DPW Al Ittihadiyah bersama dengan seluruh DPD se- Sumatera Utara bersama dengan Muslimat Al Ittihadiyah dan barisan muda Al Ittihadiyah Sumatera Utara. Terkhusus buat Ayahanda Prof Dr H Haidar Putra Daulay MA yang selalu memberikan motivasi terbaik,” tambahnya.

“Secara khusus juga kami sampaikan kepada Ayahanda ketua umum DPP Al-Ittihadiyah KH. Nuruzzaman dan ketua umum DPP barisan muda Al ittihadiyah yang juga hadir pada kegiatan ini,” lanjutnya.

Sekretaris Bidang Dakwah MUI Sumatera Utara itu mendoakan semoga Allah memberikan balasan kebaikan dan pahala serta rezeki yang berlipat ganda kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini.

Muswil Al-Ittihadiyah Sumut
Ketua Panitia Pelaksana Dr H Sugeng Wanto SAg MAg, Calon Ketua Umum DPW Dr H Mesiono MPd dan Sekretaris Panitia Dr M. Syukri Sitorus MPd

“Semoga-semoga hasil Muswil VI ini menjadi kado terbaik dalam rangka menyongsong Milad Al ittihadiyah yang ke- 88 Insya Allah pada tanggal 27 Januari 2023,” harapnya.

Ia berharap siapapun yang terpilih sebagai ketua umum DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara periode 2022-2027. Insya Allah akan mampu membawa Al Ittihadiyah Sumatera Utara menjadi lebih maju dan Jaya.

“Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan juga Pimpinan Sidang Tetap mengucapkan selamat buat Dr H Muhammad Hasbi Ash Shiddiqi MM MSi yang terpilih sebagai ketua umum dan terima kasih buat Dr H Mesiono MPd atas pengabdiannya selama ini dan dedikasinya. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat ganda,” pungkas Dosen UIN Sumatera Utara Medan itu.

(Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini