Taufik Umar Dani Dukung Ahmad Doli Kurnia Jadi Calon Presidium MN KAHMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Bidang Hukum dan HAM Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut, M Taufik Umar Dani Harahap, sangat mendukung penuh ADK Tandjung menjadi Calon Presidium MN KAHMI yang dimana ADK layak menjadi Capres MN KAHMI dibuktikan dengan pengabdiannya selama ini serta keperduliannya kepada institusi HMI dan KAHMI.

“Saat ini, ADK menjabat Koordinator Presidium (Korpres) MN KAHMI pada Munas X KAHMI tahun 2017 di Medan, ADK terpilih sebagai salah seorang dari 9 (sembilan) orang Presnas,” kata Taufik kepada mudanews.com, Selasa (25/10/2022) di Medan.

Sedangkan Koordinator Presidium yang disandang ADK merupakan yang terakhir menjelang Munas XI, setelah sebelumnya dijabat Wagub Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Munas XI KAHMI dilaksanakan di Sriti Convention Hall di Jalan Durian, Palu Barat itu pada 24 – 28 November 2022 mendatang.

Dijadwalkan akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 25 November 2022 pagi dan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 27 November 2022.

Sejumlah menteri koordinator, menteri kabinet dan para pejabat tinggi negara lainnya seperti Kapolri, Panglima TNI, Ketua MPR, sejumlah Rektor, Ketum PB NU, Ketum PP Muhammadiyah, mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva akan hadir sebagai pembicara pada Munas tersebut.

Menurut Taufik, Munas ini akan memilih 9 anggota Presnas periode 2022 – 2027. Pemilihan ini dilakukan dengan voting block, selain itu, ADK adalah Sekjen PB HMI Periode 1997-1999, yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai GOLKAR, partai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Sumut 3 dan juga beliau dipercaya sebagai Ketua Komisi 2 DPR RI yang di dalamnya banyak alumni HMI.

Ahmad Doli Kurnia
Foto : Taufik Umar Dani Harahap.

“Dua hal ini saja, memudahkan ADK memperluas jaringan dan memperbesar dukungan. Saya yakin, Doli tidak akan menyia-nyiakan dua hal ini,” ujar Taufik.

Taufik yakin dan optimis dari Sumut akan ada 25 suara untuk ADK, satu suara MW dan 24 suara MD KAHMI se Sumut. “Sumut akan bulat ke Doli karena beliau aset Sumatera Utara,” tegasnya.

“Suasana kebatinan kami sudah menyatu, sama – sama mendukung ADK sebagai Calon Presidium MN KAHMI,” tandas Taufik Harahap dimana dikenal dengan panggilan TUD yang merupakan Pengacara yang sering membela rakyat kecil itu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini