KAHMI Sumut : Pemimpin Sukses Bernilai dan Bermanfaat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) I, di Lantai 5 Gedung Al Munawwarah Asrama Haji Medan, Jalan Jenderal Besar AH Nasution Nomor 10, Sabtu – Minggu (22-23/10/2022).

Rakorwil itu bertemakan Komitmen KAHMI Memperkuat Diri, Bangkit, Bersinergi Membangun Negeri, Menuju Peradaban Baru di Tengah Era Diskusi Post Truth Degradasi Nilai Kebangsaan. Ketua Panitia Rakorwil yaitu Ali Sakti Nasution.

Turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Anggota DPD RI H. Faisal Amri S.Ag., M. Ag., Narasumber Presidium MN KAHMI yang juga Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., MT, Anggota DPR RI Komisi XI Zulfikar Arse Sadikin S.IP., M.Si, Mantan Gubernur Aceh Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, mantan Wali Kota Sibolga 2 Periode Muhammad Syarfi Hutauruk dan moderator pengurus MW Armansyah Harahap M.Pd.

Selain itu, anggota DPRD Sumut Hendro Susanto, mantan Bupati Tapanuli Selatan 2 Periode H Syahrul Martua Pasaribu SH, Dewan Penasehat MW KAHMI Sumut Ir. Murlan Tamba, MM, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H. Rusdi Lubis SH., M.MA didampingi Sekretaris MW H Dadang Darmawan Pasaribu, Ketua MD KAHMI se Sumut, Ketua Periodik MW Forhati Sumut drg Sulfia Dewi Rambe MH (Kes), politisi PDIP Jumiran Abdi, pembawa acara Drs. Ansari Adnan, M.Si, Ketua Umum Badko HMI Sumut Abdul Rahman bersama Sekum Badko Pangeran Siregar.

Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis menyampaikan KAHMI di Sumut ada 24 Majelis Daerah di Kabupaten/Kota, ada ribuan alumni HMI. “KAHMI Sumut memiliki tagline hatiku, hatimu bersatu dalam nilai dan doa, demi keumatan, kemanusiaan, kebangsaan. Kita cari manusia itu bukan karena kehebatannya, dan suksesnya. Tapi karena pemimpin yang sukses bernilai dan bermanfaat. Hidup di dunia ini, kita harus Habluminallah dan Habluminannas,” kata Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut itu.

Rakorwil ini bertujuan untuk mempersiapkan Munas KAHMI di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tanggal 24 sampai 28 November 2022 mendatang.

MW KAHMI, kata H Rusdi mendukung program Pemprovsu menjadikan Sumut bermartabat terutama pembangunan infrastrutur dan masuknya investor di Sumut.

H Rusdi Lubis menyoroti penyalahgunaan Narkoba, Sumut paling terbesar di Indonesia. “Kemudian banyaknya pemakai Narkoba terutama di Indonesia adalah Sumatera Utara. Maka untuk itu, KAHMI bertekad dan mendukung Bapak Gubernur untuk menghalau segala bentuk kejahatan tersebut,” tegas H Rusdi Lubis.

Dia berharap pengurus KAHMI, jadikan KAHMI ini sebagai rumah besar perjuangan dalam perubahan sosial mejadikan masyarakat adil dan Makmur yang diridhoi Allah SWT. “Kali ini kita bertekad membangun kantor MW KAHMI Sumatera Utara untuk menyelesaikan persoalan kecil masyarakat Sumut. Pembangunan kantor, kita tidak pernah meminta ke Pemerintah Daerah, tapi kalau Bapak Gubernur Sumut berikan, ya kami ucapkan Alhamdulillah. Saat ditanya, siapa-siapa saja yang bersejarah membangun kantor itu, termasuk Gubernur,” kata H Rusdi Lubis, para hadirin bertepuk tangan.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan KAHMI organisasi yang berlomba untuk masuk ke surga. “Salah satu membesarkan Provinsi ini adalah tugasnya KAHMI, bukan hanya tugas seorang Gubernur. Tapi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Sebagai tugas pokok saya selaku Gubernur, demi kemakmuran rakyat Sumatera Utara yang kita cintai,” kata mantan Pangkostrad itu.

Gubsu berpesan hasil Rakorwil-I ini bermanfaat untuk masyarakat. Gubsu Edy mengajak KAHMI Sumut mengatasi stunting dan diharapkan KAHMI turun ke masyarakat membagikan bantuan makanan balita, roti dan susu kepada bayi. “Apa yang harus saya biayai untuk turunkan kesana,” kata Gubsu Edy.

Terkait dengan pembangunan kantor KAHMI Sumut, Gubsu akan membantu. “Kalau kantor kecil itu,” kata Gubsu. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini