Pesan Gus Wafi kepada Sekjen: PPP Harus Mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sragen – Acara sarasehan DPC PPP Kabupaten Sragen yang dihadiri langsung oleh Sekjend DPP PPP Arwani Tomawi disambut hangat oleh Gus Wafi sebagai tuan rumah, Sabtu (25/6/2022).

Acara yang berlangsung dengan nuansa kental Pesantren Ribath Nurul Anwar ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam gelaran acara sarasehan ini juga dihadiri oleh ketua DPW Jawa Tengan (Jateng) Masrukhan Samsuri dan para pengurus DPW, di antaranya Istajib dan anggota DPRD Jateng Ngaini Richard.

Dalam sambutannya Arwani Tomawi menyampaikan bahwa PPP di Pemilu 2024 harus bekerja keras untuk menaikkan perolehan kursi legislatif.

Menurut Arwani, ini sangat penting, karena PPP sebagai partai Islam yang biasa menyuarakan kepentingan umat di parlemen.

“Kalau suara kita kalah di legislatif, terus bagaimana kita memperjuangkan aspirasi umat,” paparnya.

“Begitu pula nanti ketika kita akan menghadapi Pilkada serentak, maka dari ini semua saya berharap kepada DPC dan PAC yang baru, terus giat menata dan mempersiapkan mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024,” tutup Arwani.

Kegiatan yang sekaligus sebagai konsolidasi kader DPC dan PAC se kabupaten Sragen ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan PPP di Sragen dan Solo Raya.

Sementara Gus Wafi MZ dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa penurunan perolehan suara PPP di Pemilu sebelumnya adalah karena kurangnya DPP mengakomodir aspirasi dari bawah, maka dalam Pemilu mendatang beliau sangat berharap bahwa DPP mau mengusung Anies Baswedan sebagai Capres dari PPP sebagai bukti bahwa DPP PPP sangat memperhatikan suara akar rumput.

“Pilihan kepada Anies ini juga sebagai langkah berani partai bahwa PPP tetap konsisten kepada kepentingan umat,” pungkas putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen itu.

Acara ditutup dengan doa oleh KH Mahasim Nursalim mantan Wabup Kabupaten Rembang yang juga kakak kandung Gus Bahaudin Nursalim. (TR)

- Advertisement -

Berita Terkini