Sekjen KAHMI Sampaikan Tiga Hal Agar Bangsa Harmonis dan Demokratis 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Sekjen MN KAHMI) Manimbang Kahariady menegaskan tiga hal penting yang terus menjaga suasana kehidupan bangsa agar dinamis, harmonis dan demokratis.

“Untuk mewujudkan itu, tiga aspek penting yang diistilahkan dengan Aman, Imun dan Iman,” kata Manimbang Kahariady pada saat acara pelantikan Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forhati Kota Pematangsiantar Periode 2022-2027 yang berlangsung di Convention Hall Hotel Pematang Siantar, pada hari Sabtu (25/6/2022).

Dalam konteks aman, kata Manimbang, segenap elemen bangsa bersama-sama menjaga kebersamaan kehidupan yang demokratis saling menghargai sehingga tercipta polarisasi atau harmonisasi yang dapat menginspirasi dan memotivasi bersama membangun kreativitas dan inovasi melaksanakan kegiatan partisipasi dalam pembangunan.

Kedua, Imun, yaitu daya tahan tubuh yang baik berangkat dari pengalaman segenap elemen bangsa mengelola Covid-19, tentunya memberikan pelajaran penting bahwa persoalan kesehatan akan menjadi prioritas. Dan ini langkah-langkah yang dilakukan adalah antsipasi, membangun pola hidup sehat. Menurut WHO bahwa kesehatan itu tidak hanya fisik juga kesehatan mental, kesehatan spiritual dan sikap sosial.

Ketiga, Iman, Manimbang mengharapkan agar KAHMI sebagai organisasi yang bernafaskan Islam terus mengakar dan meningkatkan kualitas imannya supaya kualitas ibadah maupun amal sosial dapat ditingkatkan setiap saat.

“Oleh karena itu, Aman, Imun dan Iman harus menjadi inspirasi di dalam mengembangkan program atau kegiatan partisipatif sehingga KAHMI dirasakan kehadirannya, tidak hanya anggota, tapi oleh masyarakat,” harapnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini