Muswil Satma Gian Sumut Terlaksana Sukses, Roby Kamal Anggara Ketua Terpilih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Satuan Mahasiswa Nasional Gerakan Indonesia Anti Narkotika (Satma GIAN) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pembentukan dan Pemilihan Ketua/Formateur Satma GIAN Sumut Masa Bhakti 2021-2024 di Sekretariat DPW GIAN Sumut Jalan Jumadi, No.15, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (24/10/2021).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas beserta Pengurus dan Ketua Satma Nasional GIAN, Muhammad Rizki memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara.

Muswil Satma Gian Sumut
Ketua SATMA Nasional GIAN Muhammad Rizki (dok istimewa)

Di dalam kata sambutannya, Rizki menyampaikan bahwa peredaran Narkotika dikalangan mahasiswa menjadi sebuah tangung jawab yang besar bagi Satma Nasional GIAN.

“Oleh karena itu, anggota Satma GIAN harus mampu menjadi pelopor untuk memutus mata rantai peredaran Narkotika yang masih beredar di perguruan-perguruan tinggi terkhusus di Sumatera Utara,” ajaknya.

Setelah selesai acara opening seremony dilanjutkan pelaksanaan Muswil Pembentukan & Pemilihan Ketua/Formateur Satma GIAN Sumut yang dihadiri oleh 50 Calon Pengurus yang terdiri dari berbagai Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara dan DPW GIAN Sumut serta Koorwil GIAN Sumbagut sebagai peninjau.

Di akhir acara tersebut terpilihlah saudara Robi Kamal Anggara sebagai Ketua/Formateur Satma GIAN Sumut secara voting dan aklamasi.

Roby selaku ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan akan melaksanakan amanah sesuai dengan aturan yang ada. “Dan siap menyusun kepengurusan yang nantinya siap menjadi pelopor pemutus mata rantai peredaran Narkotika yang ada di kampus-kampus di wilayah Sumatera Utara,” tegasnya.

Muswil Satma Gian Sumut
Ketua SATMA Nasional GIAN Muhammad Rizki (duduk sebelah kiri pakai masker)

Selanjutnya Muhammad Rizki selaku Ketua SATMA Nasional GIAN menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih. Ia berharap pengurus untuk bertanggung jawab penuh dalam menjalankan roda organisasi yang sudah diamanahkan.

“Selamat kepada ketua terpilih adinda Roby dan selanjutnya untuk menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggung jawab khususnya memutus mata rantai penyalahgunaan Narkotika di Kampus-kampus di Wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya sambil menutup acara Muswil. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini