Jalin Silaturahmi Dojo Kala Hitam Indonesia Gelar Latihan Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Sumatera Utara (Sumut) latihan gabungan yang diselenggarakan oleh Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia kota Pematangsiantar yang diikuti oleh sejumlah cabang dari berbagai daerah di Sumatera Utara berjalan lancar.

Ketua Umum Perguruan Karate PB Kala Hitam Indonesia, Syafruddin Siregar menuturkan, akibat adanya Pandemi Covid-19 yang melanda, latihan dua tahun belakangan ini sempat terkendala.

“Kegiatan latihan gabungan ini dilakukan dengan antusias antar Dojo di Sumatera Utara, sekaligus ajang silaturahmi antar sesama pengurus cabang. Kegiatan ini di fasilitasi oleh Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia kota Pematangsiantar,” ujar Syafrudin didampingi Ketua Dewan Guru Sensei Jarwo, Penasehat Ibu Lilis Suryani Daulay, Benny Siburian selaku Dewan Pelatih Pengcab kota Pematangsiantar, Minggu (24/10/2021).

Ia mengakui kegiatan latihan bersama ini, sangat luar biasa dimana tuan rumah mempersiapkan dengan matang. Apalagi sempat kosongnya kegiatan dan latihan, sehingga semangat kawan-kawan sungguh luar biasa. “Dan ada kerinduan yang mendalam,” tuturnya.

Jalin Silaturahmi Dojo Kala Hitam Indonesia
Dojo Kala Hitam Indonesia

Secara khusus, selaku ketua umum, Syafrudin menyampaikan terimakasih kepada Lilis Suryani Daulay selaku penasehat Karate Kala Hitam Indonesia Pengcab kota Pematangsiantar.

”Tanpa support yang luar biasa dari Ibu Lilis, kegiatan ini pasti tidak berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Syafrudin, bahwa pada pertemuan tadi malam, Sabtu (23/10) dibicarakan program tahun depan yakni pertama Karate Kala Hitam Indonesia akan menggelar Kejuaraan Nasional pada tahun 2022.

“Di akhir tahun ini, kita akan lakukan kejuaraan Kata namun secara virtual. Untuk meningkatkan motivasi anak didik kita dan di tahun 2022 bulan Juni kita akan menyelenggarakan Kejurnas, rencana nya kita pusat kan di Kota Pematangsiantar,” pungkasnya.

Dalam hal ini, pihaknya akan membenahi struktur kepengurusan Karate Kala Hitam dan membentuk Karate Kala Hitam di Kabupaten/Kota yang belum ada pengurusnya.

“Tadi malam sudah kita putuskan membentuk kepengurusan Karate Kala Hitam Indonesia Sumatera utara. Dan telah kita sepakati, Saudara Andika Prayogi Sinaga menjadi Ketua Karate Kala Hitam Indonesia Sumatera utara. Dalam waktu dekat ini, saya akan buat surat mandatnya untuk membentuk kepengurusan,” terangnya sembari menegaskan bahwa Karate Kala Hitam Indonesia merupakan satu-satunya Karate full body Contact yang berdomisili kantor pusat di Sumatera Utara.

Syafrudin berharap Karate Kala Hitam melakukan latihan sesuai standart dunia.

“Kita harus mengikuti standart dunia, wakil ketua umum sensei Jarwo sudah mengikuti kejuaraan dunia di Piliphina ,oleh karena itu dengan kondisi yang saat ini sudah memungkinkan. Sehingga kita harus membenahi dan diikuti. Pengcab Siantar berkembang cukup pesat dan bisa menjadi model bagi daerah lain,” bebernya.

Ditempat yang sama, Arif Sitanggang selaku Ketua Panitia, menyampaikan ribuan terimakasih kepada Ketua Pengurus Besar Karate Kala Hitam Indonesia, ketua Dewan Guru Sensei Jarwo, Pembina Lilis Suryani Daulay.

“Latihan bersama ini, untuk mempererat kebersamaan Karate Kala Hitam Indonesia khususnya di Sumatera utara. Dalam hal ini, Pengcab Siantar sangat siap mengikuti Kejurnas tahun 2022,” jelas Arief Sitanggang.

Jalin Silaturahmi Dojo Kala Hitam Indonesia
Foto bersama

Dikesempatan yang sama Pembina Ibu Lilis Suryani Daulay juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh Pimpinan Dojo Karate Kala Hitam Indonesia yang sudah hadir dihadapannya dan menggelar latihan gabungan di halaman rumahnya.

Untuk kedepannya, ibu Lilis Suryani Daulay menyiapkan lahan kosong untuk dijadikan lokasi latihan kepada siapa saja generasi muda maupun yang sudah tua ingin bergabung menjadi Atlet bela diri ataupun untuk menjaga kesehatan, stamina dan kebugaran tubuh di Dojo Karate Kala Hitam Indonesia ibu Lilis Suryani Daulay siap menerima dan memang rencananya Dojo Karate Kala Hitam Indonesia Kota Pematangsiantar

“Akan membuka pendaftaran untuk Anak anak sekolah yang ada di seluruh kota Siantar ini,” harapnya. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini