Raker Satma Nasional GIAN, Lakukan Gerakan Bersih-Bersih Narkotika

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rapat Kerja Satuan Mahasiswa Nasional Gerakan Indonesia Anti Narkotika (Raker Satma Nasional GIAN) masa bhakti 2021-2026.
Nafas baru dalam percepatan Indonesia bersih-bersih Narkotika.

Satma Nasional GIAN melaksanakan Rapat Kerja guna melakukan gerakan percepatan Indonesia maju Indonesia bersih Narkotika.

Adapun dalam Raker tersebut dihadiri langsung Ketua Koordinator Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika Sumatera Bagian Utara (Koorwil Gian Sumbagut) selaku perpanjangan tangan dari Dewan Pengurus Pusat GIAN (DPP GIAN), Ketua DPD GIAN Kabupaten Langkat, Ketua Sri Kandi DPD GIAN Kabupaten Deli Serdang dan tamu undangan pada Minggu (5/9/2021).

“Melihat situasional bangsa yang begitu kompleks dan memprihatinkan akibat maraknya peredaran narkoba membuat Satma Nasional Gian semakin terpacu untuk ambil bagian terdepan memutus mata rantai penyebaran narkoba dan berkomitmen menjalan Instruksi Presiden No. 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” ujar Ketua Satma Nasional Gian M Rizki SPdI.

Dengan terlaksananya Rapat Kerja ini, sambungnya, membuat arah gerakan Satma Nasional Gian semakin terukur dan masif dengan semangat dan tekad menggelora dari mahasiswa.

“Semangat dan tekad merupakan modal dasar bagi Satma Nasional Gian sebagai penggiat serta penggerak generasi muda Indonesia yang tangguh dan kokoh melawan Narkoba dan mewujudkan Indonesia bersih dari Narkotika,” jelasnya.

Raker Satma Nasional GIAN
Ketua Koorwil GIAN Sumbagut, Ketua Satma Nasional Gian M Rizki SPdI didampingi Sekretaris Satma Nasional Gian Dicky Simatupang dan pengurus foto bersama

Sementara Sekretaris Satma Nasional Gian Dicky Simatupang mengungkapkan dalam Rapat Kerja tersebut, telah disepakati program-program yang berkenaan dengan penguatan internal dan program-program yang langsung bersentuhan dengan mahasiswa, masyarakat dan pemuda.

“Program kerja yang disusun memiliki muatan pada pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” tegasnya.

Kemudian, harapan Dicky, program- program yang disusun dapat mengedukasi mahasiswa,
masyarakat dan pemuda tentang bahaya narkotika dan menjadikan narkotika musuh bersama.

Muhammad Rizki Ketua Satma Nasional GIAN berharap melalui Rapat Kerja yang telah dilaksanakan nantinya akan dapat direalisasikan sesuai dengan kesepakatan yang telah dicapai.

“Percepatan aktualisasi dari hasil rapat kerja tersebut pasti akan menghasilkan sebuah kinerja yang sangat berpengaruh terhadap Program P4GN yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Rizki juga berharap kepada Pengurus untuk dapat memaksimalkan kondisi dengan memanfaatkan Program Digitalisasi yang juga menjadi program pemerintah di masa pandemi ini, dengan memanfaatkan media sosial yang ada dengan melakukan pencegahan-pencegahan melalui flyer kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap bahaya narkoba. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini