Satma GIAN Nasional Terbentuk Bertepatan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pengurus Pusat Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPP GIAN) telah mengeluarkan SK Satuan Mahasiswa (Satma) Gerakan Indonesia Anti Narkotika Nasional (GIAN) bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, pada 17 Agustus 2021.

Melalui perjuangan panjang dan silaturahmi bersama BEM/Senat Mahasiswa dari 7 Perguruan Tinggi di Sumatera Utara, Irnaldy (Ketua Koorwil GIAN Sumbagut) mendapat mandat/amanah membantu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) untuk merintis pembentukan Satma GIAN Nasional dimulai dari tokoh-tokoh pergerakan mahasiswa di Sumatera Utara.

DPP GIAN yang dipimpin oleh Raden Mas Guntur Eko Widodo dan Sekretaris Ibu Seraphine Destina Nurani SE mengungkapkan hal ini merupakan langkah strategis GIAN melalui gerakan m-Sasive dengan menggandeng anak muda/mahasiswa sebagai garda terdepan bersama GIAN perang Narkoba.

“Dimulai dari Sumatera Utara, dengan penuh semangat mengingat saat ini Sumatera Utara merupakan provinsi darurat Narkoba tertinggi di Indonesia, dari kurang lebih 14 juta Penduduk Sumatera Utara terdapat 1 (satu) juta lebih Penyalahguna Narkoba (Pernyataan Ka Deputi Pemberantasan BNN awal Tahun 2021) dari hasil Litbang LIPI & BNN,” ujarnya kepada mudanews.com, Minggu (22/8).

Momen istimewa, sambunngnya, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 Satma GIAN Nasional telah ditetapkan SK nya oleh DPP, dengan mengambil momentum di Hari Kemerdekaan RI, agar momentum ini dapat dijadikan semangat mahasiswa untuk di garda terdepan mengajak seluruh anak-anak muda Indonesia perang Narkoba.

“GIAN menaruh harapan besar melalui Satuan Mahasiswa Nasional, GIAN kita serahkan estafet perjuangan memutus mata rantai penyalahgunaan Narkoba kepada generasi muda harapan masa depan bangsa Indonesia,” pungkas Guntur Eko.

Satma GIAN Nasional
Ketua Satma GIAN Nasional terpilih, Muhammad Rizki

Muhammad Rizki selaku Ketua Satma GIAN Nasional terpilih yang merupakan Mahasiswa S2 UIN-SU itu mengungkapkan dengan dibentuknya Satma GIAN, maka sudah saatnya mahasiswa-mahasiswa juga berperan aktif dalam memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan ikut andil memberikan kontribusi dalam hal penanganan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (red)

- Advertisement -

Berita Terkini