Megawati-SBY Nyanyi Indonesia Pusaka, Ini Kata Mahfud

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terenyuh menyaksikan video kompilasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Video tersebut merupakan kompilasi dari banyak penggalan cuplikan yang diedit menjadi satu rangkaian utuh video lagu Indonesia Pusaka.

Hampir semua pembesar negara terlibat dalam video klip lagu kebangsaan tersebut. Masing-masing tokoh ditampilkan bersenandung sebaris bait dari lirik lagu Indonesia Pusaka.

Lagu yang dikemas dengan aransemen keroncong tersebut diawali dengan lantunan dari Presiden Jokowi yang ditampilkan sebagai vokalis pembuka.

“Lagu yang membuat haru dan bangga; sama dengan lagu-lagu lain seperti Indonesia Raya, Syukur, Tanah Airku,” tulis Mahfud di akun Twitter miliknya. Dia turut menyertakan link video tersebut.

Empat pemimpin negara ditampilkan bergiliran menyanyikan penggalan lirik pada bait pertama lagu Indonesia Pusaka.

Setelah Jokowi membuka lagu, SBY menyambutnya dengan lirik lanjutan, kemudian Gus Dur, lalu Megawati. Penggalan cuplikan para presiden itu dirangkai bergiliran hingga menciptakan alunan lagu yang berkelanjutan.

Dari situ, masuk giliran Mahfud mengisi kelanjutan lirik. “Di sana tempat lahir beta… ” senandungnya. Setelah itu, bait pertama ditutup Wiranto dengan improvisasi lantunan yang penuh penghayatan disertai getaran vokal teknik vibrasi.

Selebihnya adalah rangkaian cuplikan sejumlah tokoh mengisi lanjutan lirik bait kedua Indonesia Pusaka, seperti Dahlan Iskan, Sutiyoso, Emil Salim, Kwik Kian Gie, hingga Franz Magnis Suseno.

Mahfud menyatakan bahwa ia bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberkati Indonesia raya dengan kemerdekaan. Karena berkat tersebut, ia merasa damai.

“Ya, Allah, kami bersyukur kepada-Mu yang telah memberkati Indonesia Raya dengan kemerdekaan sehingga membuat kami damai dan selalu merindukannya,” tulis Mahfud.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini