Basic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Resmi Dibuka

Basic Training
PemBasic Training Latihan Kader 1 HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura resmi buka Basic Training Latihan Kader (LK) 1.

Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 ini diawali dengan Opening Ceremony.

Basic Training Latihan Kader 1 diadakan di Yayasan Sosial dan Pendidikan Miftahul Ulum Kertagenah Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (21/02/2021).

Sebanyak 51 peserta dari berbagai Komisariat yang ada di Madura terlihat antusias mengikuti pembukaan Open Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 yang diadakan oleh HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura.

Namun, tampak kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 tidak hanya diikuti oleh peserta dari Madura saja, melainkan ada 2 kader dari kampus luar Madura yaitu UIN Syarif Hidayatullah dan UMM Jakarta.

Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 diawali dengan sambutan Ketua Panitia, Ketua Umum HMI Insan Cita IAIN Madura, Pimpinan Lembaga Yaspimu, dan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan.

Ketua Panitia, Moh Sohibbul Hannan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuseskan acara Basic Training Latihan Kader 1 ini.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak dan segenap tamu undangan yang telah mensuseskan acara Basic Training LK 1 ini,” tegasnya.

Basic Training
Ketua Panitia, Moh Sohibbul Hannan, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Kanda Ali Makki, Pimpinan Lembaga Yaspimu, Lora Jam’an dan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Kanda Hokim saat membuka Basic Training

Kemudian lanjut ke Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Kanda Ali Makki, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah legalitas awal kalian untuk menjadi kader HMI yang tidak hanya cukup dikegiatan ini.

“Ini merupakan langkah awal bagi kalian menjadi kader HMI yang nantinya tidak hanya cukup berproses disini pas menghilang, namun juga nantinya juga berposes setelah kegiatan ini untuk menjadi kader yang diharapkan dan bertahan di HMI,” tegasnya.

Sementara Pimpinan Lembaga Yaspimu, Lora Jam’an sapaan akrabnya yang juga Alumni HMI ini mendoakan acara Basic Training Latihan Kader 1 semoga berjalan dengan lancar dan aman selama 5 hari ke depan nantinya.

“Semoga acara LK 1 ini bejalan dengan lancar dan aman sehingga nantinya jika ada kendala bisa diatasi secara bersama dengan problem solving kalian serta mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW, ” tukasnya.

Di akhir sambutan ditutup dengan sambutan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Kanda Hokim sekaligus yang membuka acara Basic Training Latihan Kader 1 yang diadakan oleh HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura. (Hanafi)