SD Negeri Jaring Halus Langkat Rusak, Pakar: Bangunan Sekolah Terlihat Utuh, Meningkatkan Semangat Belajar Anak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Langkat – Pakar Bimbingan Konseling Dr Ahmad Syarqawi MPd sangat miris melihat kondisi ini, SD Negeri Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sebagai salah satu pusat pendidikan di desa itu harus menampilkan wajah yg sangat merenyuk hati.

“Memang kita menyadari bahwa tugas pemerintah (Menteri Pendidikan) sangat banyak dan menuntut untuk diselesaikan dalam waktu dekat,” kata Dosen UIN Sumut Medan itu, Kamis, 28 September 2023.

Namun dalam hal ini, kata Syarqawi, perlu ada prioritas.

Pria berusia 33 tahun itu menyebutkan, apalagi dalam pandangan ilmu psikologi dan sosiologi pendidikan, bahwa gedung sekolah yang terlihat utuh dengan tampilan yang modern merupakan salah satu variabel penting untuk meningkatkan semangat belajar anak di sekolah/madrasah.

“Kita berharap kondisi ini segera ditindaklanjuti dengan memberikan anggaran biaya pembangunan dan menjadi prioritas agar kondisi gedung ini segera berubah,” kata Syarqawi.

Lebih lanjut dikatakannya, jangan sampai peserta didik malas datang ke sekolah karena melihat bangunan yang tidak memadai.

“Pemerintah harus memfasilitasi peserta didik agar nyaman dan aman selama berada di sekolah,” harap Alumni S2 dan S3 Bimbingan Konseling Universitas Negeri Padang (UNP) itu.

- Advertisement -

Berita Terkini