Wali Kota dr Susanti Bersama Forkopimda Plus Siantar Tandatangani Komitmen Tolak Peredaran Gelap Narkoba

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A bersama Forkopimda Plus melakukan penandatanganan Komitmen bersama dalam rangka pemberantasan Narkoba khususnya di Tempat Hiburan Malam (THM).

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A bersama Forkopimda Plus melakukan penandatanganan Komitmen bersama dalam rangka pemberantasan Narkoba khususnya di Tempat Hiburan Malam (THM). Rabu 13 September 2023, di Aula Mapolres Pematang Siantar.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan bahwa, “ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk memberantas Narkoba, saya atas nama pemko menyambut baik kegiatan ini hari yang kita tunggu tunggu,” tuturnya.

“Saya hampir setiap hari mendapat berita tentang Narkoba, jadi ini menjadi momen tonggak sejarah untuk kita waspadai dan tindak bersama. Saya tidak bisa bekerja sendiri harus bersama sama Forkopimda Plus dan seluruh lapisan element masyarakat, mari kita bersama sama bergerak berantas Narkoba,” ajak Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A

Lanjut dr Susanti Dewayani, Sp.A menjelaskan disini ada disebutkan THM, “untuk itu kami akan menguatkan regulasi di Perizinan dan Pol PP dan akan berkonsultasi dengan Pemerintah atasan. Untuk berdirinya sebuah perizinan THM akan dilihat apakah tidak mengganggu masyarakat sekitar juga tidak berdekatan dengan Rumah Ibadah,” pungkasnya.

“Mudah mudahan Siantar Bebas Narkoba akan terwujud,” kata seorang pemimpin keibuan dr Susanti Dewayani, Sp.A”

Sementara itu Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan dengan Adanya komitmen Bersama peredaran gelap narkoba ini merupakan tindak lanjut instruksi Polda, dimana sesuai arahan bapak Presiden diistana negara untuk pemberantasan narkoba yang merupakan ekstra ordinary Crime maka penyelesaiannya juga harus luar biasa.

“Kapolda memberi Instruksi harus ada upaya penegakan hukum luar Biasa dan Pencegahan luar biasa dan adanya komitmen Bersama untuk pemberantasan bersama. Diharapkan dalam momen ini kita satu Visi dan Misi untuk berantas Narkoba. Saya juga telah membentuk tim khusus,” katanya.

Hadir dalam acara penandatangan Komitmen Ketua DPRD Timbul Lingga, Kepala BNN Drs Tuangkus Harianja, Ketua PN Irwansyah Sitorus.

Perwakilan Dandim 02/07 Siamalungun, Perwakilan Dandenpom, Perwakilan Kajari, Ketua MUI H M Ali Lubis, Ketua PGI, para pemilik Tempat Hiburan Malam (THM).

Hadir juga Pimpinan OPD Kota Pematang Siantar yang turut mendampingi Wali Kota, yakni Kepala DPM PTSP, Kasatpol PP, Kaban Kesbang Pol, Kabag Prokopim Suherman, S.Sos.I.

- Advertisement -

Berita Terkini