OSIM MTs Negeri Binjai, Gelar Gebyar Pentas Seni dan Market Days

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pengurus Organisasi Intra Masrasah (OSIM) MTs Negeri Binjai menggelar Gebyar Pentas Seni (Pensi) dan Market Days dengan thema “Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi Dalam Menumbuhkan Jiwa Enterpreanur Muda dan Kreativitas Seni Daerah” bertempat di Lapangan MTs Negeri Binjai, selama tiga hari dimulai Senin-Rabu (19-21/12/2022).

Acara ini berlangsung sangat meriah hal ini ditunjang dengan kreativitas pengurus OSIM MTs Negeri Binjai dalam mendesain panggung yang besar dan kokoh di lapangan MTs Negeri Binjai.

Kegiatan ini menampilkan berbagai jenis perlombaan dari penampilan Kreativitas Seni Kelas IX, Shalawat, Tarian Daerah, Fashion Show Pakaian Daerah dan Project Maket Plan Miniatur serta bazaar makanan dan minuman, yang diikuti siswa kelas VII, VIII dan IX.

Tujuan acara ini untuk mengusung agar siswa lebih mengenal dan mencintai kesenian daerah Indonesia yang masih bertahan.

Dalam laporannya, Ketua OSIM MTs Negeri Binjai Ardika Rizky Nirwanto sebagai Ketua Panitia Gebyar Pentas Seni dan Maket Days mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pengurus OSIM yang menjadi panitia kegiatan Ini, juga dukungan dari Kepala Madrasah juga WKM Kesiswaan juga Pembina OSIM yang telah memberikan bimbingannya serta motivasi terlaksananya acara ini.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan memberi arti bagi siswa siswi semua,” tuturnya.

Sementara WKM Kesiswaan Chairul Hamdi SAg menilai kegiatan ini Wadah Kreativitas para siswa cukup bagus.

Beliau memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada Pembina OSIM MTs Negeri Binjai Ibu Mariani Br Sitepu SPd yang telah memberikan energi dan waktunya secara maksimal berusaha supaya kegiatan Ini terlaksana secara sukses dalam mengembangkan bakat dan potensi siswa agar kedepan dapat membentuk kepribadian yang lebih berkarakter dan juga menambah kualitas akademik di bidang seni serta ekonomi. Siswa diharapkan mengisi waktu yang lebih positif.

Hal senada juga disampaikan Kepala MTs Negeri Binjai Wahyudi SP MSi saat membuka secara resmi acara ini. Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada semua panitia juga Bapak/Ibu guru yang membantu kegiatan ini sangat luar biasa semaraknya.

“Kegiatan ini memberikan pembelajaran siswa untuk memupuk kepercayaan dalam diri sendiri sesuai dengan visi Madrasah Mandiri Berprestasi. Dengan acara ini sebagai Wadah mengekspresikan potensi bakat dan minat siswa,” tuturnya.

Acara itu ditutup dengan foto bersama peserta Lomba, seluruh dewan juri dan panitia kegiatan Gebyar Pentas Seni dan Market Days. (SM)

- Advertisement -

Berita Terkini