Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Dalam upaya menciptakan dan menyusun rencana-rencana detail untuk mencapai target serta melakukan evaluasi kerja tahun lalu, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan tahun 2022 di Taman Simalem Resort Karo, Selasa-Kamis (10-12/5/2022).

Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat kerja bertujuan untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2023 mendatang.

Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022
Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022

Selain itu, jelas Guru Besar UIN-SU itu, rapat kerja juga merupakan bagian pengambilan keputusan dalam berorganisasi untuk menetapkan rencana kerja kedepan. Peningkatan kinerja di FKM UIN-SU harus melibatkan semua pihak baik struktural maupun fungsional seperti pengambilan langkah-langkah startegis untuk mendukung tercapainya akreditasi unggul.

“Rencana kerja tahun lalu sudah 30 persen tercapai. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi kerja tahun lalu untuk mewujudkan akreditasi unggul. Maka dari itu sangat perlu bagi FKM UINSU melakukan penguatan SDM melalui pendidikan lanjutan untuk peningkatan karier,” ungkapnya.

Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022
Wakil Rektor I UINSU Prof Dr Hasan Ashari MA, (tengah) Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd., (dua kiri), Wakil Dekan I Dr. Mhd. Furqon, S.Si, M.Comp., Sc., (kiri), Wakil Dekan II Dr. Watni Marpaung, M.A (kanan) dan Wakil Dekan III Dr. Salamuddin, M.A, (dua kiri). Foto: dok istimewa

Sementara Wakil Rektor I UINSU Prof Dr Hasan Ashari MA., hadir dalam pembukaan kegiatan ini. Dalam arahan dan bimbingannya beliau menyampaikan bahwa prodi di FKM UIN-SU Medan memiliki peminat yang tinggi, untuk itu seluruh dosen dan pegawai jangan lalai. Lakukan terus evaluasi yang sudah dikerjakan dan evaluasi yang sudah direncanakan tapi tidak dikerjakan.

Lebih lanjut Prof Hasan Ashari, menekankan pentingnya tercapai luaran MoU dalam bentuk MoA. Selama ini banyak MOU yang sudah dilakukan, tetapi tidak ada tindaklanjut yang dilakukan dalam bentuk kegiatan tertentu. Selain itu ditekankan juga persoalan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) untuk lebih benar-benar diperhatikan karena ini merupakan layanan paling dasar kepada mahasiswa.

Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022
Dekan FKM UIN SU bersama Wakil Dekan, I, II, III bersama pejabat dan pegawai melakukan outbound (Foto: dok istimewa)

Hari kedua kegiatan rapat kerja ini diisi dengan kegitan outbound. Outbound merupakan program pelatihan yang dilakukan diruang terbuka bertujuan untuk peningkatan kapasitas diri, kerjasama yang baik kekompakan dan problem solving dalam organisasi. Tampak antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini, terlibat aktif mengikuti semua aktivitas yang diberikan oleh instruktur.

Rapat Kerja FKM UIN-SU Medan 2022
Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd., (dua kiri), Wakil Dekan I Dr. Mhd. Furqon, S.Si, M.Comp., Sc., (kiri), Wakil Dekan II Dr. Watni Marpaung, M.A (kanan) dan Wakil Dekan III Dr. Salamuddin, M.A, (dua kiri). Foto: dok istimewa

Rapat kerja itu dihadiri para pejabat di lingkungan FKM UIN-SU, Wakil Dekan I Dr. Mhd. Furqon, S.Si, M.Comp., Sc., Wakil Dekan II Dr. Watni Marpaung, M.A dan Wakil Dekan III Dr. Salamuddin, M.A,. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini