Walikota Medan Bobby Nasution “Lulus Zonasi” Erwan: Alhamdulillah Semoga Berkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Proses PPDB Online Zonasi Kota Medan untuk jenjang SMP telah selesai dilaksanakan, dan saat ini memasuki proses pendaftaran ulang para siswa. Banyak pihak mengapresiasi kinerja seluruh pihak dan jajaran yang terkait, hingga pelaksanaan PPDB Zonasi Medan berjalan lancar, sukses dan aman. Seperti yang disampaikan Pembina PASTI Bobby, Ir. H. Erwan Rozadi Nasution kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

“Alhamdulillah sudah selesai, dan terlaksana tanpa kendala. Semoga kinerja para aparatur dan staff Walikota Medan ini, dapat dilanjutkan oleh staf lain yang ada. Hingga salahsatu janji Walikota Medan melayani publik ketika Pilkada beberapa waktu lalu dapat diwujudkan dan menjadi Berkah bagi warga kota,” ujar Erwan Rozadi Nasution.

Diakui Erwan dirinya sempat merasa was-was ketika masa-masa awal pelaksanaan PPDB Online Kota Medan, karena keberadaan sistem zonasi yang merupakan salahsatu program unggulan Presiden Jokowi.  Bila tidak dilaksanakan secara maksimal dan konsisten, bukan tidak mungkin dapat dipolitisir guna melahirkan citra negatif bagi pemerintahan.

“Sekali lagi Syukur Alhamdulillah, kita harap selanjutnya Walikota Medan terus amanah dalam sektor dan bidang kinerja lainnya,” papar Bang JAMIN yang juga Udak Kandung Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution tersebut.

Ditambahkan oleh Erwan dalam situasi prihatin dan saat menghadapi Covid-19 ini, dampak pelaksanakan PPDB Online Zonasi yang serampangan dan sekedar “lepas tugas”, hingga melahirkan cemooh PPDB Bergaya Online Zonaku. Bukan tidak mungkin lebih dahsyat, daripada serangan pandemik.

“Mari sama-sama kita kawal, berkolaborasi dengan Walikota Medan, agar hasil-hasil pembangunan Kota Medan dapat menjadi Berkah bagi warga kota,” tutup Erwan Rozadi Nasution.

Berjalan Sukses

Dari pantauan wartawan, setelah pengumuman PPDB Online Zonaku Kota Medan diumumkan, belum terlihat adanya warga yang keberatan atas pelaksanaan kegiatan, seperti  tidak bisa mendaftar, data yang sudah terdaftar tidak tersimpan dalam data panitia pendaftaran, ataupun hambatan lainnya.

Dari hasil rekap pengumuman nama-nama siswa lulus dalam PPDB Zonasi Kota Medan tercatat jarak kediaman siswa yang diterima kesekolah hingga  sekitar radius 2 Km. Dan untuk yang belum tertampung,  disediakan kesempatan memasuki sekolah lewat jalur afirmasi dan perpindahan orangtua. Khusus untuk warga yang tidak mampu, selain lewat jalur zonasi, juga lewat jalur keluarga miskin dan prasejahtera. (Fian)

- Advertisement -

Berita Terkini