Program Studi Tadris IPS IAIN Madura Berhasil Raih Predikat Baik Sekali

Program Studi Tadris IPS IAIN Madura Berhasil Raih Predikat Baik Sekali
Program Studi Tadris IPS IAIN Madura Berhasil Raih Predikat Baik Sekali

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Memperoleh akreditasi Program Studi di Perguruan Tinggi merupakan representasi penting dalam mengukur eksitensi prodi pengakuan terhadap lembaga yang telah memenuhi syarat maupun daya tarik peminat terhadap calon mahasiswa.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi.

Salah satunya Program Studi Tadris IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang beralamat di Jalan Panglegur, Pamekasan, Madura berhasil meraih predikat akreditasi Baik Sekali dan telah memenuhi syarat berdasarkan keputusan BAN-PT No. 8482/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020 pada pada periode 22 Desember 2020 – 24 November 2025.

Pentingnya akreditasi program studi Tadris IPS sangat menentukan kelayakan dan menjamin mutu program studi baik secara internal dan eksternal.

Program Studi Tadris IPS
Kaprodi Siti Azizah MPd Program Studi Tadris IPS IAIN Madura bersama dosen

Kaprodi Siti Azizah M. Pd sangat mengapresiasi atas berhasilnya predikat program Studi Tadris IPS meraih predikat Baik Sekali. Ketika dihubungi, beliau mengatakan bahwa raihan tersebut merupakan proses yang amat panjang hingga mencapai titik pada saat ini.

“Merupakan proses yang sangat panjang dan ini memacu kami untuk bisa memperbaiki keseluruhan aspek penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik akademik dan non akademik sehingga nantinya menjadi prodi yang unggul,” tegasnya, saat dihubungi pada Jumat (19/02/2021).

Ia juga berharap terhadap mahasiswa terutama mahasiwa Tadris IPS untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya baik akademik maupun non akademik.

Sementara dosen Tadris IPS lainnya, Itaanis Tianah S. Sos, sangat bersyukur atas raihan predikat Baik Sekali terhadap Program Studi Tadris IPS. Ia pun berharap ke depan agar prodi Tadris IPS bisa lebih maju dan dapat menjalin kerja sama internasional.

“Semoga program Studi Taris IPS lebih maju dan menjalin kerja sama di tingkat internasional sehingga Tadris IPS IAIN Madura terus bisa meningkatkan kualitas program studi yang berdampak terhadap kualitas dan kelulusan mahasiswa.

Sementara harapannya kepada mahasiswa Tadris IPS adalah lebih aktif, produktif dan inovatif dengan giat berkompetisi di tingkat lokal, nasional, dan internasional. (Hanafi)