IAIN Madura Resmi Miliki Rektor, Mohammad Kosim: Mahasiswa Adalah Aset, Prestasinya Diharapkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi memiliki Rektor Baru Dr. H. Saiful Hadi M.Pd periode 2022-2026 menggantikan Rektor sebelumnya, Dr. H. Mohammad Kosim M.Ag.

Rektor Saiful Hadi resmi dilantik yang bertempat di Ruang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kementerian Agama Gedung Kementerian Agama pada, Rabu 27 April 2022.

Mohammad Kosim mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya menjabat sebagai rektor hingga selesai.

“Pertama saya bersyukur kepada Allah SWT karena bisa mengakhiri jabatan ini sampai tuntas, kedua tentu berterima kepada semua pihak kampus yang menjabat dan tidak menjabat di luar kampus yang ikut mendukung dan mendoakan selama saya memimpin,” kata Kosim saat dihubungi Jurnalis Muda News Com, Rabu (27/04/2022).

Selanjutnya, ketiga kata dia, tentu kepada pengganti berharap lebih baik dari sebelumnya.

“Saya yakin bisa meningkatkan performa IAIN Madura terutama dalam proses yang kita siapkan menuju UIN Madura, mudah-mudahan bisa dilanjutkan,” harapnya.

Kata mantan aktivis PMII itu menambahkan bahwa, semua pihak sangat mendukung untuk terwujudnya kampus yang religius dan kompetitif dalam menuju UIN Madura.

“Mahasiswa adalah aset yang luar biasa dengan prestasinya sangat diharapkan. Karena itu menjadi poin penting baik akademik maupun non akademik untuk menjadi tambahan kekuatan kita dalam membangun kampus semakin bagus ke depan terutama menjadi UIN Madura,” paparnya.

Sebagai mantan rektor yang dikenal memiliki banyak memiliki prestasi ini, terutama peran penting saat alih status STAIN menuju IAIN, dirinya berharap kepada mahasiswa untuk terus kuliah secara serius dan maksimal.

“Raihlah prestasi sebanyak-banyaknya untuk berdiri dan lembaga, maju terus kampus kita,” tandasnya.

Sementara Rektor Baru Saiful Hadi merasa bangga terhadap Rektor yang sebelumnya Mohammad Kosim yang telah membangun dasar-dasar dan manejemen mutu kelembagaan pendidikan dengan baik.

“Jadi capaian-capaian beliau sangat monumental. Kita sudah tau jurnal kita sangat tinggi, manejemen kelembagaan sudah punya sertifikat ISO,” tandasnya. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini