FKM UIN-SU Gelar Peduli Ramadhan 1443 H

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri  Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat “Gelar Peduli Ramadhan 1443 H”, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan ini diisi dengan membagikan bingkisan paket sembako kepada 20 anak yatim di sekitar Kampus IV UIN-SU Medan.

FKM UIN-SU
Wakil Dekan II FKM UIN-SU Medan Dr. Watni Marpaung, MA., menyerahkan paket sembako kepada anak yatim di Rumah Yatim Pemuda Hijrah desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang (Foto: Dok Istimewa)

Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin. M.Pd yang diwakilkan oleh Wakil Dekan II FKM UIN-SU Medan Dr. Watni Marpaung, MA., menyerahkan secara langsung paket sembako kepada anak yatim di Rumah Yatim Pemuda Hijrah Desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang.

Dr. Watni Marpaung, MA., dalam sambutannya menyapaikan kegitan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat disekitar kampus IV UIN Sumatera Utara di Tuntungan.

Beliau juga mengapresiasi kegiatan Rumah Yatim Pemuda Hijrah yang dipimpin oleh bapak Dino. Rumah Yatim Pemuda Hijrah melakukan kegiatan pembinaan keagaman seperti rumah tahfiz dan tahsin Al-Qur’an.

FKM UIN SU
Wakil Dekan II FKM UIN-SU Medan Dr. Watni Marpaung, MA., foto bersama di Rumah Yatim Pemuda Hijrah desa Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang (Foto: Dok Istimewa)

“Insya Allah FKM UIN-SU Medan melalui Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) kedepan akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk membantu membina serta mengembangkan kemampauan anak-anak yatim dalam bidang Al- Qur’an di Rumah Yatim Pemuda Hijrah,” ungkapnya.

Selain kepada anak yatim, paket sembako dan santunan tali kasih ini juga diberikan kepada tenaga kesebersihan di kampus I dan IV serta 2 orang pramubakti di FKM UIN-SU Medan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama bertugas di FKM UIN-SU Medan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini