RCCE Medan dan Deli Serdang Bekali Pemudik : Mudik Aman menuju Kampung Halaman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang berbuka, orang-orang tetap sibuk mondar mandir mempersiapkan keberangkatan untuk pulang kekampung halaman, bus pun lalu lalang silih berganti sesuai urutan, Terminal Bus ALS menjadi saksi antusias masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan dan Deli Serdang untuk mudik ke kampung halaman, Rabu (27/4/2022), tepatnya 26 Ramadhan 1443 H.

Edukasi tentang Covid-19 masih harus dilakukan karena melihat watak dan latar masyarakat Medan yang sering kali diangggap acuh akan bahaya nya penularan Covid, demikian Relawan RCCE Sumut (Medan – Deli Serdang).

“Di tengah ramainya musim mudik ini banyak masyarakat yang lupa akan pentingnya tetap menjaga Prokes, karena bisa mudik kembali masyarakat menganggap virus Covid sudah hilang. Sebenarnya bukan hilang hanya saja sekarang angka Covid sudah menurun, meskipun demikian masyarakat juga tetap harus menjaga Prokes apa lagi musimnya mudik,” kata salah satu Relawan RCCE Sumut.

RCCE Medan dan Deli Serdang
Relawan RCCE

Ia mengingatkan, jangan lengah dan abai jika kita ingin Covid segera menghilang. Karena kita tidak tahu siapa dari kita yang membawa virus itu, jangan sampai tujuan pulang kampung kita berubah bukan bertemu sanak saudara malah jadi memberikan kabar duka atau menebar duka atas kedatangan kita.

“Makasi la dek buka puasanya, sebenarnya bukannya tak mau pale masker ini, karena di dalam bus agak pengap pula kalo di pake, tapi karena ngeri pula ku dengar efeknya biar la kupake masker ini sampe kampungku,” ucap salah satu pemudik setelah mendengar edukasi dari Relawan RCCE Deli Serdang dan Medan.

“Sebenarnya kenapa kita harus tetap prokes ditengah arus mudik karena melihat situasi kondisi yang memang belum 100% aman untuk tidak menggunakan masker maka dari itu menjaga prokes sangat penting di tengah arus mudik,” kata Relawan RCCE.

RCCE Medan dan Deli Serdang
RCCE Medan dan Deli Serdang Bekali Pemudik Mudik Aman menuju Kampung Halaman

Relawan RCCE memberikan tips penting aman mudik tetap prokes yang pertama selalu pakai masker di dalam bus perjalanan kemudian bawalah Hansanitaizer kemanapun pergi karena kita bisa saja bersentuhan tanpa sengaja dengan orang lain di terminal, kemudian tidak membeli makanan sembarangan di terminal atau pun di jalan untuk keamanan kebersihan bawalah bekal selama perjalanan.

“Karena wataknya masyarakat Sumut yang memang keras edukasi rutin untuk terus mengingatkan prokes sangat di perlukan untuk menunjang kelangsungan kehidupan yang sehat RCCE harus terus hadir dalam pencapaian edukasi Prokes ke masyarakat khususnya di tengah arus mudik yang padat,” jelasnya.

“Edukasi tetap Prokes di tengah arus mudik harus terus diupayakan dengan baik, selain agar masyarakat paham tentang pentingnya prokes, masyarakat juga harus peduli akan kesehatan sesama manusia lainnya,” pungkas Relawan RCCE. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini