ICMI Muda Tebing Tinggi Apresiasi Prestasi Walikota Telah Menghadirkan UIN-SU

ICMI Muda
Ketua ICMI MUDA Alfi Syahri Ramadhana Siregar MSi

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) merupakan perguruan tinggi yang sangat unggul dan bergengsi berdasarkan kondisi fisik keberadaan kampus sampai jumlah mahasiswa adalah salah satu yang menyebabkan padatnya perkembangan di sekitar kawasan-kawasan yang perbatasan langsung dengan kampus karena di sekitar kawasan-kawasan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat sekitar menyediakan barang dan jasa yang berkaitan dengan kebutuhan mahasisawa setiap hari.

“Melihat potensi besar inilah, maka Pengurus MP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Tebing Tinggi dengan mendengar analisis dari beberapa pengurus bahwa rencana Hibah Eks Akbid Pemko yang direncanakan akan dihibahkan Pemerintah Kota Tebing Tinggi ke UIN Sumatera Utara yang nantinya kedepan akan berdiri Kampus UIN-SU,” ungkap Ketua ICMI MUDA Alfi Syahri Ramadhana Siregar MSi kepada mudanews.com dikediamannya, Senin (22/2/2021).

Dikatakan Alfi, dengan membuka dua Fakultas yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam akan menjadi dasar yang dalam operasionalnya mampu membangkitkan aktivitas-aktivitas kegiatan ekonomi sekitar dan menjadi magnet baru bagi perekonomian kota Tebing Tinggi serta menjawab kekhawatiran kita terkait tidak akan singgahnya orang di Tebing Tinggi dikarenakan akses tol yang sudah rampung.

Alfi menuturkan, atas nama pengurus sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM yang telah menghadirkan UIN Sumatera Utara di kota Tebing Tinggi.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membangga bagi masyarakatnya dan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan kota ini sebagai kota pelajar sesuai apa yang selama ini kita inginkan dan ini menjadi magnet baru bagi bangkitnya perekonomian dikota ini,” pungkas Alfi. (Jihan)