Elba Sihombing, Lolos Seleksi Masuk PPLP Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Elba Sihombing, seorang pelajar asal Kecamatan Pangkalan Brandan lolos seleksi masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumatera Utara.

Elba merupakan salah satu atlet Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Langkat.

“Saya berterima kasih juga kepada pelatih sekaligus pengurus PABSI Kabupaten Langkat, coach Jipry Andi Sihombing yang tidak pernah lelah untuk memberikan teknik-teknik yang baik serta motivasi kepada saya, agar saya bisa menjadi yang terbaik dan mendapatkan prestasi,” kata Elba.

Ia menambahkan bahwa dirinya akan belajar dan berlatih semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Langkat.

Keberhasilan Elba yang lolos seleksi masuk PPLP Sumatera Utara tak luput dari usaha serta kerja keras Jipry Andi Sihombing ST yang merupakan sosok Pelatih sekaligus Ketua Pengcab PABSI Kabupaten Langkat yang tak henti-hentinya mencetak atlet-atlet Angkat Besi di Kabupaten Langkat.

Hal tersebut terbukti salah satunya dengan PABSI Langkat yang berhasil meraih 4 Mendali di Kejurda PABSI Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi beberapa waktu llau.

“Saya menggunakan tempat dan alat-alat pribadi saya yang sangat sederhana untuk menempah calon atlilet-atlet yang berbakat di Kabupaten Langkat,” kata Jipry.

Ia mengungkapkan kesedihannya sebagai pelatih karena fasilitas serta tempat latihan yang digunakan masih belum sesuai harapan.

“Saya berharap Dispora Langkat dapat memberikan perhatiannya kepada atlet-atlet yang ada di Langkat serta para atlet yang tengah mengasah kemampuan di PPLP Sumut untuk mengharumkan nama Kabupaten Langkat kedepannya” ujarnya.

Jipry juga meminta kepada para petinggi-petinggi olahraga yang ada di Kabupaten Langkat agar dapat membuka hati dan pikiran akan keluhan para pelatih dan atlet untuk memberikan tempat dan alat-alat latihan yang layak serta memenuhi standar.

“Kami sudah membawa dan mengharumkan Langkat di event kejuaraan daerah dan yang terakhir di Kota Tebing Tinggi, jangan hanya menuntut prestasi tapi juga harus memberikan perhatian dan bantuan,” tutup Jipry dengan tegas. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini