Lacazette Cetak Gol Perdana, Arsenal Tetap Tumbang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, London – Striker anyar Alexandre Lacazette mencetak gol perdana untuk Arsenal namun tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan. Tampil dalam laga uji coba pramusim di kandang sendiri Stadion Emirates, pasukan Arsene Wenger menyerah 1-2 kepada klub Spanyol, Sevilla, Minggu (30/7).

Ini merupakan laga hari kedua bagi kedua tim di turnamen pramusim bertajuk Piala Emirates atau Emirates Cup ini. Sabtu lalu Arsenal sukses menundukkan klub Portugal Benfica 5-2. Sementara Sevilla meraih kemenangan 1-0 atas klub Jerman, RB Leipzig.

Dengan kemenangan ini, Sevilla pun berhak menyandang gelar juara Piala Emirates 2017. Dalam laga sebelumnya Leipzig menundukkan Benfica 2-0 Tahun lalu Arsenal yang menjuarai turnamen pramusim yang diikuti empat peserta ini. Selain Arsenal, Piala Emirates 2016 diikuti Villarreal, Wolfsburg, dan Lyon.

Menghadapi Sevilla, Wenger memberikan kepercayaan kepada striker anyarnya, Alexandre Lacazette sebagai starter di lini depan. Penyerang yang diboyong dari Lyon ini menjadi ujung tombak ditopang Mesut Oezil dan Danny Welbeck.

Mohamed El Nenny diturunkan sebagai salah satu dari tiga bek yang dipasang Wenger di lini belakang bersama Laurent Koscelny dan Nacho Monreal. Hector Bellerin dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi sayap di barisan tengah. Sementara Aaron Ramsey dan pemain berusia 18 tahun Joseph Willock menjadi motor di jantung lini tengah.

Arsenal sebenarnya sempat mendapat peluang namun gagal mengubah kesempatan ini menjadi gol. Demikian juga dengan Sevilla yang menampilkan striker yang baru digaet dari Manchester City, Nolito, sebagai salah satu andalan di barisan depan.

Memasuki babak kedua, pelatih Sevilla Eduardo Berizzo, mengganti dua pemainnya. Kiper David Soria digantikan Sergio Rico dan Montoya masuk menggantikan Nolito.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Sevilla memecah kebuntuan lewat gol yang dilesakkan Joaquin Correa. Penyerang sayap kanan ini berhasil menaklukkan Petr Cech setelah mendapat umpan dari Wissam Ben Yedder.

Striker anyar Lacazette mempersembahkan gol perdananya untuk Arsenal pada menit ke-62 sekaligus membawa The Gunners menyamakan skor menjadi 1-1. Anggota Tim Nasional Prancis ini menundukkan kiper Sergio Rico setelah memanfaatkan sodoran dari Welbeck.

Namun skor imbang ini hanya bertahan enam menit. Gelandang yang juga asal Prancis, Steven N’Zonzi membuat Sevilla kembali unggul setelah mampu memaksimalkan bola umpan yang dikirim Clement Lenglet. Skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga pertandingan usai. (goal)

- Advertisement -

Berita Terkini