Sebastian Vettel Menangi GP Hungaria

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Hungaroring – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menang GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7), setelah mengalahkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

Vettel yang tampil di sebagian besar balapan dengan masalah setir, menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 39 menit 46,713 detik. Pebalap asal Jerman itu unggul 0,9 detik atas Raikkonen.

Podium ketiga ditempati pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang terpaut 12,4 detik. Rekan setim Bottas di Mercedes, Lewis Hamilton, sebenarnya bisa finis posisi ketiga. Namun, Hamilton sengaja memperlambat kecepatan di beberapa tikungan terakhir agar Bottas bisa finis ketiga.

Mercedes menjalankan team order di balapan ini. Di beberapa lap awal balapan, Mercedes meminta Bottas untuk memberi jalan kepada Hamilton agar pebalap asal Inggris itu bisa mengejar duo Ferrari. Terlebih Hamilton memulai balapan dengan hanya tertinggal satu poin dari Vettel di puncak klasemen.

Namun, Hamilton gagal mengejar Vettel dan Raikkonen. Dan sesuai perjanjian awal, Hamilton kemudian memberi jalan kepada Bottas di lap terakhir untuk finis ketiga.

Ini adalah kemenangan ke-46 Vettel di ajang Formula One (F1). Sementara bagi Ferrari, tim asal Italia itu untuk kali pertama sejak musim 2004 berhasil finis satu-dua di GP Hungaria.

Kemenangan di Sirkuit Hungaroring membuat Vettel unggul 14 poin atas Hamilton di puncak klasemen sementara. Vettel saat ini mengoleksi 202 poin. Pebalap asal Jerman itu juga memastikan diri menjadi juara paruh musim.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Spa, Belgia, 27 Agustus mendatang.

Hasil GP Hungaria:
1. Sebastian Vettel Ferrari 1 jam 39 menit 46,713 detik
2. Kimi Raikkonen Ferrari + 0.908 detik
3. Valtteri Bottas Mercedes +12.462 detik
4. Lewis Hamilton Mercedes +12.885 detik
5. Max Verstappen Red Bull +13.276 detik
6. Fernando Alonso McLaren +1 menit 11,223 detik
7. Carlos Sainz Toro Rosso +1 lap
8. Sergio Perez Force India +1 lap
9. Esteban Ocon Force India +1 lap
10. Stoffel Vandoorne McLaren +1 lap (har)

 

- Advertisement -

Berita Terkini