AS Roma Menang Dramatis Atas Tottenham Hotspur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, New York – AS Roma berhasil menang tipis atas Tottenham Hotspur pada laga kedua di ajang International Champions Cup (ICC) 2017, Rabu (26/7) pagi WIB. Roma menang dramatis 3-2 usai mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

Roma membuka laga dengan baik, mereka berhasil menguasai lini tengah. Sementara itu, Tottenham kesulitan mengembangkan permainan karena rapatnya pertahanan I Giallorossi.

Anak asuh Eusebio Di Francesco membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat Diego Perotti. Pemain asal Argentina itu mencetak gol lewat titik putih setelah terjadi pelanggaran handball Cameron Carter-Vickers. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, baik Roma dan Tottenham mengganti hampir seluruh pemain mereka. Arah permainan juga berganti setelah Spurs bernafsu untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, justru Roma yang berhasil menggandakan kenggulan pada menit ke-70. Pemain anyar mereka, Cengiz Under membobol gawang runner-up Liga Primer Inggris setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Pertandingan malah berubah menjadi hujan gol ketika memasuki menit-manit akhir. Total tiga g0l tercipta.

The Lilywhites sempat membuka asa ketika memasuki menit ke-87. Harry Winks mencetak gol untuk memperkecil kedudukan setelah memanfaatkan bola tendangan Vincent Janssen. Skor berubah menjadi 1-2.

Spurs terus menekan pada akhir-akhir babak kedua. Janssen akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+1. Skor berubah menjadi 2-2.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir imbang dengan skor 2-2, pemain muda I Lupi, Marco Tumminello menjadi pahlawan kemenangan Roma. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-90+ 2 memanfaatkan umpan Kevin Strootman. Skor 3-2 untuk Roma bertahan sampai pertandingan usai.

Bagi Roma, ini adalah kemenangan pertama di ajang ICC setelah sebelumnya menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain lewat adu penalti (skor 90 menit 1-1). Sementara itu, Spurs menelan kekalahan perdana usai menang 4-2 atas PSG.

Pertandingan selanjutnya, Roma akan menghadapi rival utama mereka di Liga Italia Serie-A, Juventus pada Senin 31 Juli pagi WIB. Sementara itu, Spurs akan menantang Manchester City pada Minggu 30 Juli.

- Advertisement -

Berita Terkini