Bos SBK Goda Valentino Rossi Balapan di Superbike

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Spanyol – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, digoda untuk tampil di Kejuaraan Dunia Superbike (SBK). Pihak SBK melalui direktur balap Gregorio Lavilla mengatakan siap memberikan The Doctor status wildcard untuk tampil di SBK.

Rossi dirumorkan media Spanyol, Diario Gol, telah memberikan ultimatum kepada Yamaha. Rossi diklaim akan meninggalkan Yamaha akhir musim ini jika tim pabrikan asal Jepang itu tidak mampu memperbaiki motor M1 dan membuatnya kembali kompetitif.

Di tengah rumor tidak sedap tersebut, Lavilla mengaku pihaknya tertarik memboyong Rossi untuk mengikuti balapan SBK. Lavilla mengatakan kehadiran Rossi bisa mendongkrak pamor SBK.

“Saat ini target kami adalah meningkatkan ketertarikan publik terhadap SBK. Akan menyenangkan jika kami bisa memberi status wildcard untuk Rossi di sejumlah balapan,” ujar Lavilla kepada GPOne Italia.

“Saya ingin membawa Rossi untuk tampil di sejumlah balapan. Saya yakin kami di SBK bisa memperlakukan Rossi dengan sangat baik,” sambung pria yang tampil di MotoGP 2004 bersama Suzuki tersebut.

Superbike hingga kini masih dianggap sebagai kasta kedua balap motor di bawah naungan Federasi Sepada Motor Internasional (FIM). Sejumlah pebalap ternama MotoGP juga pernah tampil di Superbike, termasuk Max Biaggi dan Nicky Hayden.

Musim ini sejumlah mantan pebalap MotoGP juga tampil di SBK 2017, seperti Eugene Laverty, Marco Melandri, Alex de Angelis, dan mendiang Nicky Hayden.

Diario Gol sendiri mengabarkan Rossi sudah berbicara kepada manajemen Yamaha. Rossi menuntut pihak Yamaha untuk segera memperbaiki motor M1 2017, jika tidak The Doctor akan meninggalkan tim akhir musim ini.

Rossi merasa targetnya merebut gelar juara dunia kesepuluh tidak akan terwujud jika Yamaha tidak memperbaiki motor M1 2017. Rossi sebelumnya memang mengatakan, dia lebih memilih pensiun daripada tidak mampu tampil kompetitif di ajang MotoGP. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini