GMKI Medan : Kado HUT Kemerdekaan RI ke 77 Banjir Melanda Kota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kota Medan mendapatkan kado di usia Kemerdekaan Indonesia 77 tahun merdeka yaitu banjir di beberapa wilayah di kota Medan Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Irwan Maranata Siregar, selalu ketua GMKI Medan dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Kamis (18/8/2022).

“Menilai penanganan terhadap masalah banjir tidak diantisipasi dengan serius oleh Pemko Medan, anggaran yang cukup tinggi dalam membangun infrastruktur tidak dibarengi dengan solusi untuk penyelesaian drainase air di perkotaan, sehingga setiap musim penghujan kota Medan tidak lepas dari yang namanya masalah banjir,” kata Irwan.

Proyek UDITC dinilai oleh Irwan gagal menyelesaikan masalah terlihat dari penyerapan anggaran yang masih minum, dibalik penyerapan anggaran yang minum ada roda kebijakan pemerintah yang mandek dan itu harus di tanggungjawabi oleh Pemko selaku eksekutif.

“GMKI Medan mendesak Pemko serius mengkawal kebijakan permasalahan banjir, sebab masyarakat sudah resah atas masalah ini menahun, namun tidak ada perubahan yang terjadi dalam hal banjir,” pungkas Irwan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini