Puteri Indonesia Riau 2023 Suarakan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Riau – Bagi Puteri Indonesia Riau 2023, Nita Indriani yang akrab disapa Nita, menjaga kesehatan diri adalah hal yang sangat penting dan paling utama.

“Saat ini saya aktif sebagai duta TB Indonesia yang menyuarakan tentang kepedulian masyarakat akan kesehatan dan pencegahan dari penyakit tersebut,” ucap gadis kelahiran Dumai kepada wartawan, Kamis (20/04/2023).

Pemilik akun Instagram @nitaindrian mengatakan, Indonesia menduduki peringkat ke-2 dunia dengan kasus Tuberkulosis (TBC) terbanyak tahun 2022. Diperkirakan terdapat sekitar 969 ribu kasus dengan angka kematian sebesar 93 ribu tiap tahunnya. Dari data tersebut ditemukan bahwa terdapat 100.762 kasus TBC pada anak.

“Anak-anak menjadi kelompok rentan yang tertular dari orang dewasa karena TBC pada anak tidak menularkan. Selain itu, mereka juga masih menghadapi stigma dan diskriminasi, padahal TBC bisa diobati sampai sembuh,” tutur Nita yang hobi bermain Gitar dan Bola Voli.

Menurut gadis cantik yang bekerja Business Relationship Manager di salah satu perbankan BUMN, satu-satunya cara kita untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi tentang TBC adalah dengan mengenali penyakit ini secara benar, tepat dan lengkap.

“Sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs yang telah menetapkan rencana untuk mengakhiri epidemi TB pada tahun 2030,” beber putri dari pasangan Bapak Charel Beckx (Alm) dan Ibu Sri Sulasmi.

Nita menyampaikan, menjadi bagian dari Puteri Indonesia merupakan cita-cita yang luhur, sebagai wadah untuk dapat membentuk karakter diri menjadi lebih baik dan dapat menunjukan jati diri wanita Indonesia seutuhnya.

“Semua ini saya dedikasikan bagi alamarhum Ayah, yang selalu mengingatkan agar menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi nusa dan bangsa serta menebarkan kebaikan pada sesama. Suatu hal yang saya percaya bahwa ketulusan hati akan selalu mendatangkan kebaikan. Entah hari ini, esok atau nanti,” tuturnya.

Sebagai informasi, ia bekerja sebagai business relationship Manager di salah satu perusahaan perbankan BUMN di Indonesia dan sedang mempersiapkan diri menuju Puteri Indonesia 2023 mewakili Riau.

“Sejauh ini saya pernah meraih prestasi sebagai Puteri Indonesia Riau 2023, Duta Tuberkulosis STPI 2023, Duta Bank DKI 2018, Juara 1 Volley Ball Puteri Liga Vokasi UGM 2014 Juara 1 Volley Ball Puteri Porsenigama UGM 2013, dan Runner Up 1 Coverguest 2010,” tandasnya dengan senyuman

- Advertisement -

Berita Terkini