HKN ke 58, Satgas BKB Provinsi Sinergitas dengan Dinkes P2KB Batu Bara Gelar Sunatan Massal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara hadir di Kabupaten Batu Bara mengadakan sunatan massal.

Tidak hanya sunat massal, Pelayanan Kesehatan Operasi Bibir Sumbing, dan Pengobatan Massal khusus penyakit dalam juga dilakukan di Lapangan Kantor Camat Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (08/11/2022).

Pengobatan gratis ini Satgas BKB Sumut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara untuk melakukan operasi bibir sumbing dengan sasaran sebanyak 10 orang, sunatan massal dengan sasaran sebanyak 100 orang, pengobatan gratis oleh dokter spesialis sebanyak 60 orang.

Bupati Batubara Ir. Zahir, M. Ap diwakili Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Attaruddin, S.Pd., MM dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan mulia dan dapat menjalin tali silaturahim sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Juga untuk mendukung misi Pemerintah untuk mewujudkan kesehatan prima melalui pemerataan pelayanan yang berkualitas dan berkeadilan,” katanya.

Atas terlaksananya pengobatan gratis secara massal ini, Bupati Batu Bara ucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Satgas BKB Sumut dan Dinas Kesehatan P2KB setempat yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini.

Teks foto: Petugas medis Satgas PKB Sumut dan Dinkes P2KB Batu Bara sedang melakukan sunat massal dan engobatan khusus penyakit dalam. (Dok; FTR)

“Saya berharap bapak dan ibu tidak pernah berhenti untuk mencurahkan pikiran, daya dan upaya demi keberhasilan cita-cita kesehatan. Harapan saya beserta seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara, kegiatan ini dapat terlaksana dan dikembangkan, serta menjadi inspirasi bagi semua untuk selalu berbuat baik dan tolong menolong kepada sesama,” ucap Zahir.

Terhadap anak-anak yang di operasi bibir sumbing dan sunat massal ini, nantinya bisa tersenyum manis dan optimis yang terpancar dari wajahnya untuk menatap masa depan yang indah.

“Harus semangat, harus kuat dan jangan takut untuk dioperasi,” ujar Bupati Zahir menyemangati para anak-anak dan masyarakat yang akan diberikan pengobatan dan operasi.

Untuk para peserta dengan pengobatan Dokter Spesialis, dengan kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat kembali sehat dan produktif untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.

Hasil Pelayanan Kesehatan BKB ini, data yang diterima Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara yakni, Operasi Bibir Sumbing 5 orang, sunat massal 89 orang, dan pengobatan massal 66 orang. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini