Tes Urine Seluruh ASN, GIAN Sumut Dukung Penuh Visi Misi Walikota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kamal Ilyas selaku Ketua DPW GIAN Sumut mendukung Penuh Visi Misi Wali Kota Medan dalam program tes Narkotika dan obat terlarang terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

Dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kota Medan (BKD-PSDM) serta berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, sebanyak 125 pejabat Pemerintah Kota Medan menjalani tes urine dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di Ruang Rapat III Balai Kota Medan.

Sebelumnya, Kepala BKD-PSDM Kota Medan Zain Noval menegaskan, tes mendadak ini dilakukan untuk menjamin hasil yang sebenar-benarnya.

Program tes narkoba itu merupakan visi misi Pemerintah Kota Medan untuk menciptakan profesionalisme bagi jajaran ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Bagaimana kita bisa melayani masyarakat kalau para aparaturnya terindikasi zat-zat adiktif yang terlarang,” ucap Noval.

Noval juga menuturkan, tes urin ini akan dilakukan kepada seluruh pegawai lingkungan Pemko Medan sebanyak 12.300 orang, termasuk P3K dan PHL yang akan dilakukan secara bertahap di unit kerja masing-masing.

Selanjutnya Kamal Ilyas berharap agar bukan hanya ASN Kota Medan saja yang melakukan tes urine, namun seluruh ASN dan Honorer di wilayah Sumatera Utara juga melakukan tes urine.

“Agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintahan Sumatera Utara dapat ikut andil dalam program pemerintah sesuai dengan Instruksi Presiden No.2 Tahun 2020 tentang P4GN,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini