Cipayung Plus Padang Lawas, Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir BandangĀ 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Lawas – Bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Cipayung Plus (PMII, HMI, KAMMI, HIMMAH, DEMA STAI-BR Sibuhuan, STKIP, Akbid Baruna Husada Sibuhuan) Padang Lawas melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang, Senin (03/1/2022).

Penyerahan bantuan langsung diberikan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas H. Achmad Fauzan Nasution SQ SH MPdI selaku ketua team bencana banjir bandang kecamatan Batang Lubu Sutam oleh masing-masing Perwakilan Cipayung Plus Padang Lawas, Ketua Umum PC PMII Padang Lawas yang diwakili Sekretaris Umum Ahmad Busroni Hasibuan, Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Padang Lawas Mara Sati Hasibuan, Ketua Umum PD KAMMI Abu Bokar Siddiq Hasibuan, Ketua Umum PC HIMMAH Padang Lawas Hasan Basri Harahap, Presiden Mahasiswa STAI-BR Sibuhuan Arifin Bakti Harahap, Presiden Mahasiswa STKIP Padang Lawas Ikhsan Mulyadi Hasibuan, Presiden Mahasiswa Akbid Baruna Husada Sibuhuan Siti Wulan Hasibuan dan kader-kader Cipayung Plus Padang Lawas.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Cipayung Plus Padang Lawas sebagai bagian dari masyarakat Padang Lawas dengan harapan dapat meringankan beban korban bencana banjir bandang yang berada di kecamatan Batang Lubu Sutam,” jelas Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Padang Lawas Mara Sati Hasibuan kepada mudanews.com.

Mara menambahkan, pasca banjir beberapa hari yang lalu tepatnya Jumā€™at malam, tanggal 31 Desember 2021 banyak rumah yang rusak bahkan hayut, bahan makanan dan pakaian warga yang terendam, bahkan terbawa arus banjir. “Jadi saat ini mereka sangat membutuhkan kebutuhan pokok sehari-hari,ā€ ungkapnya.

Lebih lanjut Mara menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari, yaitu beras, mie instan, air mineral, Telor, pakaian layak pakai dan lain sebagainya, bantuan diserahkan langsung ke Posko Bantuan yang ditempatkan di Desa Tanjung Baru.

“Kita dari Cipayung Plus Padang Lawas memberikan bantuan karena kita juga turut merasakan apa yang telah dirasakan masyarakat yang menjadi korban banjir, karena kami juga merupakan bagian dari masyarakat,ā€ tuturnya.

Ujar Mara, Cipayung Plus Padang Lawas berharap, bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk meringankan beban korban banjir bandang, dengan harapan kita semua turut berpartisipasi dalam menangani bencana banjir bandang yang terjadi di kecamatan Batang Lubu Sutam.

“Itu kepada seluruh yang terdampak bencana agar menjaga kesehatan. Di samping itu, kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang senantiasa diberikan kesabaran, kesehatan, dan kekuatan dalam mengahadapi musibah tersebut,” ujarnya.

Mara menuturkan, Cipayung Plus Padang Lawas mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Padang Lawas yang sudah ikut serta berpartisipasi berupa, beras, Indomie, Air Mineral, Telor, Pakaian Layak Pakai dan lain sebagainya. “Semoga Tuhan memberikan balasan yang sebaik-baiknya,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini