Bersama Gubsu, Bupati Batubara Luncurkan Bus Dapur Umum untuk Korban Bencana Alam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP meresmikan secara langsung penggunaan Bus Dapur Umum, di halaman RM 100, Kecamatan Seisuka, Batubara, Rabu (05/01/2022).

Dalam pantauan, tidak hanya Bus dapur umum melainkan Mobil Vaksinasi Keliling Kabupaten Batu Bara juga turut serta diluncurkan.

Bus Dapur Umum berfungsi sebagai alat bantu untuk korban bencana alam. Melihat letak Geografis Kabupaten Batu Bara yang rawan bencana terutama banjir.

“Kita paling rendah daerahnya, jadi rawan banjir, karena itu perlu bus dapur ini. Sekarang kita juga sedang mengejar 20% vaksinasi agar mencapai 100%,” ucap Bupati-Zahir.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara berinisiatif membuat Bus Dapur Umum. Bus Dapur Umum ini sendiri akan digunakan untuk menyediakan makanan disaat bencana alam.

Bupati Batubara Luncurkan Bus Dapur Umum untuk Korban Bencana Alam
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayad dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP meluncurkan Bus Dapur Umum untuk Korban Bencana Alam

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga menyerahkan satu unit Ambulans ke Kodim 0208 Asahan. Beliau berharap fasilitas ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

Edy mengucapkan apresiasi kepada Kabupaten Batubara yang telah mempunyai inisiatif mengadakan Bus dapur Umum.

“Saya apresiasi kreativitas ini, kita butuh fasilitas seperti ini karena hampir semua daerah kita rawan bencana dan tidak sedikit tempat yang sulit dijangkau,” ucap Edy Rahmayadi.

Kemudian, Edy berharap, semoga fasilitas ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan nantinya Batu Bara bisa mencapai target vaksinasi.

Pelepasan Bus Dapur Umum dan Mobil Vaksinasi Keliling ini disaksikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh. Hadir juga Ketua TP-PKK Sumut Ny. Nawal Lubis dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny.Maya Indriasari Zahir dan, Kepala Dinas Sosial, Riyadi, dan Seluruh perangkat OPD Pemprov Sumut dan OPD Kabupaten Batu Bara. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini