MW KAHMI Papua Barat dan MD KAHMI Manokwari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Penghuni Panti Asuhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MANOKWARI – MW KAHMI Papua Barat dan MD KAHMI Manokwari melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi penghuni Panti Asuhan Semi Meta Bahagia, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena rasa kemanusiaan terhadap sesama.
Hal tersebut disampaikan Koordinator Presidium MW KAHMI Papua Barat Hasan Makasar ditemani Presidium MW dan juga Presidium MD KAHMI Manokwari serta LBH Insan Cita, di sela kegiatannya di Panti Asuhan Semi Meta Bahagia.

“KAHMI merasa terpanggil terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita,” ujar Hasan, kepada Muda News. Sehingga, pihaknya pada kesempatan tersebut menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis di Panti Asuhan tersebut.

“Yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penghuni panti hari ini pun adalah anggota KAHMI dari bidang kesehatan,” katanya.

Ada Anggota KAHMI yang juga lulusan kedokteran, perawat dan lainnnya.

Langkah yang dilakukan merupakan tindak lanjut dalam memberikan pendampingan kepada pengurus Panti Asuhan Semi Meta Bahagia.

Sehingga, lewat upaya yang dilakukan MW KAHMI Papua Barat dan MD KAHMI Manokwari, kedepan mengalami peningkatan pelayanan lebih baik.

“Program tidak dilakukan hanya bersifat insidentil, nanti KAHMI akan terus memberikan pendampingan kepada Panti Asuhan ini,” ucapnya.

MW KAHMI Papua Barat dan MD KAHMI Manokwari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Penghuni Panti Asuhan
Koordinator Presidium KAHMI Papua Barat didampingi MD KAHMI Manokwari dan LBH Insan Cita.

Ke depannya KAHMI akan membuat MoU dengan pengurus Panti Asuhan Semi Meta Bahagia, sehingga kegiatan seperti ini akan berlangsung terus menerus.

“Kami juga meminta kepada semua pihak agar sama-sama memperhatikan Panti Asuhan, hanya semata-mata demi kemanusiaan,” tambahnya.

Pihaknya berencana akan melakukan kegiatan seperti ini secara periodik dan akan melibatkan seluruh alumni HMI.

Di sela kegiatan pengobatan, pengurus panti Semi meta Bahagia, ibu Semi turut prihatin nasib anak-anaknya dimana di usianya yang telah lanjut mengkhawatirkan masa depan anak-anaknya itu.

(Hasanudin)

- Advertisement -

Berita Terkini