Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Terus Atasi Banjir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Hujan yang turun terus menerus dalam beberapa hari terakhir, dan membuat Kota Medan kembali mengalami banjir. Sepertinya tidak menghalangi niat dan kerja keras seluruh perangkat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sebagai instansi teknis, untuk terus melaksanakan pembangunan dan pekerjaan drainase yang menjadi salah satu upaya bagi mengantisipasi banjir tersebut.

Berbagai Pembangunan Drainase yang mencapai sekitar 54 titik lokasi disekitar Kota Medan itu, tengah dilaksanakan jelang berakhirnya masa anggaran 2021. Dan tercatat kurang lebih 34 titik lokasi Pembangunan Drainase tadi, menggunakan U-Ditch yang sesuai dengan standarisasi dan spesifikasi serta telah memiliki sertifikat SNI.

Pembangunan Draisase menggunakan U-Ditch yang diharapkan mampu mengurangi dan antisipasi banjir itu, diakui oleh salahsatu staf Dinas PU Pemko Medan, Jimmy Samosir Amd saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/11/2021).

Diakui Jimmy pekerjaan pembangunan drainase yang diantaranya menggunakan U-Ditch, seperti di Jl. Harapan Pasti, Jl. Bunga Asoka, Jl. Kawat IV, Jl. Bunga Asoka dan beberapa lokasi lainnya terus diupayakan selesai sebelum tutup tahun anggaran 2021.

“Kita harapkan dukungan rekan-rekan media,” singkat Jimmy.

Pembangunan Drainase dengan U-Ditch tersebut berada pada beberapa lokasi seperti antara lain; Pembangunan Jl. Air Bersih m/d Jl. Inspeksi Sungai Denai; Jl. Metal m/d Jl. Alumunium Raya; Jl. Sei Belutu m/d Jl. Parit Pembuangan Sei Selayang; Jl. Sriwijaya m/d Jl. Abdullah Lubis; Jl. Budi Keadilan m/d Jl. Merdeka; Jl. Budi Kemakmuran m/d Jl. KL Yos Sudarso. (Fian)

 

- Advertisement -

Berita Terkini