Damkar Pos WMK Banjarsari Evakuasi Sarang Tawon di Dalam Rumah Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari mengevakuasi sebuah sarang tawon yang ada di dalam rumah warga yang beralamat di Dusun Loasari, RT 02, RW 04, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (10/10/2021) malam.

Petugas Piket Damkar Pos WMK Banjarsari, Dikri, mengungkapkan bahwa sarang tawon yang berukuran kurang lebih 50 cm tersebut, berada di atas plafon rumah milik Tuti, dengan ketinggian kurang lebih 4 meter.

“Pemilik rumah yang mengetahui ada sarang tawon di atas plafon rumahnya langsung menghubungi Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari, melalui salah seorang relawan Tagana Kabupaten Ciamis yang berdomisili diwilayah Kecamatan Pamarican,” ungkap Dikri.

Damkar Pos WMK Banjarsari
Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari mengevakuasi sebuah sarang tawon yang ada di dalam rumah warga.

Usai mendapatkan laporan tersebut, Dikri menjelaskan bahwa Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari pun langsung terjun ke lokasi untuk menanganinya.

Dikri menyampaikan bahwa pihaknya sampai di lokasi sekitar pukul 22.30 WIB dan penanganan sarang tawon tersebut berjalan kurang lebih 1 Jam.

Ia menambahkan pihaknya pun menerjunkan 1 unit mobil Damkar dengan personel 2 orang dibantu oleh 1 orang relawan Tagana Kabupaten Ciamis dan 1 orang relawan KOKAM Banjarsari. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini